Advertisement
!-- Header -->
Komunitas news Pendidikan dan Agama

Bupati Magetan Mendukung rencana Politeknik KP Sidoarjo

MAGETAN – Bupati Magetan, DR. Suprawoto, menyatakan, pihaknya mendukung rencana Politeknik KP Sidoarjo menjadikan Desa Sumberdodol sebagai inovasi perikanan. Hal itu disampaikan Bupati saat menerima kehadiran Direktur Politelnik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana di Kopi Bara, Selasa (14/06/22). “Pemkab Magetan sangat mendukung program ini. Dan berharap Desa Sumberdodol tidak hanya menjadi desa budidaya produk ikan koi, namun dapat menjadi pusat edukasi mengenai ikan koi bagi pelajar baik di Magetan maupun luar,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politekni KP Sidoarjo, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana menjelaskan, bahwa pihaknya , dalam hal ini para mahasiswa perikanan, bermaksud melaksanakan penelitian di Desa Sumberdodol untuk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi mengenai perikanan, melalui penelitian dari anak didik kami akan menghasilkan program inovasi mengenai perikanan untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkap Direktur Politeknik KP Sidoarjo, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana saat memaparkan rencana Program Desa Inovasi untuk Desa Sumberdodol.

Yudana melanjutkan, nantinya anak didik akan menerapkan ilmu teknologi perikanan yang dapat meningkatkan potensi budidaya ikan koi di Desa Sumberdodol.

“Rencananya akan ada pelatihan untuk para pembudidaya ikan dalam menguasai dan mengaplikasikan teknologi agar meningkatkan kuantitas maupun kualitas baik ikan dan pakannya,” pungkas Direktur KP Sidoarjo.

Melalui penelitian dan pengabdian masyarakat, Politeknik KP Sidoarjo akan membentuk Program Desa Inovasi mengenai budidaya produksi ikan. (Ddn// Sumber : Diskominfo Kabupaten Magetan)

Post Comment