!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Aba Rofik PPP : Miras Banyak Mudharatnya

LUMAJANG – H. Rofik, SH, anggota Fraksi PPP Jawa Timur, memberikan dukungan penuh atas sikap DPP PPP yang menolak izin investasi miras di Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal. Perpres  ini dinilai sangat merugikan umat Islam.

“Seharusnya investasi miras tidak perlu peraturan presiden. Selama ini kan diserahkan ke pada investasi kearifan lokal. Meskipun investasi hanya diizinkan di empat provinsi. Di Provinsi Bali, NTT, Sulawesi Utara, dan Papua. Namun sangat berpotensi beredar luas di masyarakat, termasuk ke Jawa Timur,” ujar Aba Rofik, panggilan karibnya.

TOLAK : Aba Rofik, SH, M.Hum, anggota Fraksi PPP DPRD Jatim, mendukung penuh sikap DPP PPP soal miras. RED

Mantan Ketua PCNU Lumajang ini menegaskan, miras lebih banyak madhorotnya ketimbang manfaatnya. “Investasinya gak dibuka saja banyak yang mabuk, apalagi dibuka”, kata anggota DPRD yang berangkat dari dapil Lumajang-Jember ini.

Disampaikan, kemungkaran kemungkaran terjadi bukan karena jumlah orang jahat banyak, tapi karena banyaknya orang baik yang diam. Seharusnya, kata Aba Rofik, pemerintah berpikir tidak hanya berpikir pendapatan pajak, tapi juga dampak negatifnya terhadap masyarakat kedepan.

“Dampak negatifnya benar benar harus dipertimbangkan. Bukan sekedar berpikir ada pemasukan unruk negara dari pajak pajak itu”, paparnya. RED

Post Comment