!-- Header -->
Ada Persyaratan Paslon Bupati Lumajang Yang Harus Diperbaiki
Politik & Pemerintahan

Ada Persyaratan Paslon Bupati Lumajang Yang Harus Diperbaiki

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – KPU Kabupaten Lumajang mencatat, dari pemeriksaan pemberkasan ketiga pasangan calon (paslon) bupati Lumajang periode 2018-2023 ada kekurangan persyaratan yang harus diperbaiki.

“Catatan tersebut perlu diperbaiki dan diserahkan ke KPU mulai tanggal 18 sampai 20 Januari 2018”, ujar Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Mudawiyah, Rabu (17/2) siang.

Dikatakan, kekurangan persyaratan dari paslon tersebut ada yang langsung disampaikan kepada KPU. Karena sebelumnya KPU telah berkomunikasi dengan dengan LO. Kekurangan yang dimaksud adalah ijasah SMA nya rata-rata tidak ada nomer registrasi atau pun tanggal pengesahan. Maka perlu adanya perbaikan.

“Selain itu, ada juga surat pernyataan dari syarat calon yang belum dibikin oleh calon tersebut. Ini juga kita sudah sampaikan lewat berita acara hasil penelitian itu kepada masing-masing bacalon tersebut”, ujarnya.

Penyerahan berkas perbaikan diberi batas waktu hingga tanggal 20 Januari 2018. Kemudian pemeriksan hasil penelitian dilakukan perbaikan mulai tanggal 20 – 26 Januari 2018.

Tahapan berikutnya, kata Mudawiyah, adalah penetapan paslon pada 12 Pebruari 2018, pengundian nomer urut dilakukan pada tanggal 13 Pebruari 2018, dan pada tanggal 15 Pebruari 2018 dimulainya kampanye. DIN