!-- Header -->
Agar Paham Pemkab Sosialisasikan Perda Pajak
Hukum Politik & Pemerintahan

Agar Paham Pemkab Sosialisasikan Perda Pajak

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com– Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, dan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, disosialisasikan, di lantai III (ruang Narariya Kirana, Pemkab Lumajang. Jumat, (15/9/).

Ir. Agus Widarto MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, dalam sambutanya, menyatakan pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat. “Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pendapatan dari pajak mineral bukan logam dan batuan”, paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Lumajang A. Taufik SH, M.Hum, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi agar mengetahui, mengerti dan memahami isi Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang.

“Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari camat, kepala desa, pemilik usaha tambang dan masyarakat di sekitar tambang”, ungkapnya. Ada tiga nara Ssumber yang dihadirkan, antara lain Komisi C dan D DPRD Kabupaten Lumajang dan BPRD (Badan Pajak dan Restribusi Daerah). FIK