!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Aliansi Lumajang Bergerak Datangi DPRD Lumajang

LUMAJANG – Sebagai bentuk tindak lanjut nota kesepahaman penolakan UU Cipta Kerja, Senin (12/10) siang, perwakilan Lumajang Bergerak mengunjungi Kantor DPRD Lumajang. Sebelumnya, aksi Lumajang Bergerak membuat nota kesepahaman tertanda tangan Ketua DPRD Lumajang yang kemudian dikirim ke DPRI RI.

Setiyoso Lastanto, salah satu perwakilan Lumajang Bergerak, mengatakan, kedatangannya merupakan bentuk komitmen dalam mengawal UU Cipta Kerja. Selain itu, kedatangannya merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat terkait tindak lanjutnya nota kesepahaman itu.

CROSSCEK : Aliansi Lumajang Bergerak saat menemui Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktaviani. NDY-RED

“Hari ini, kami lakukan crosscek apakah ada tanggapan dari DPR RI. Ternyata, dari DPR RI tidak ada tanggapan dan tidak ada balasan atas nota kesepahaman yang telah dikirim,” ungkapnya.

Baca Juga : Aliansi Lumajang Bergerak : Omnibus Law, Tolak….!!!!

Ucok, sapaan akrabnya, mengaku kecewa. Pasalnya DPR RI tidak memberikan tanggapan atas nota kesepahaman tersebut. Saat menemui perwakilan Lumajang Bergerak, Oktaviani, Wakil Ketua DPRD Lumajang, mengatakan, pihaknya menerima dengan baik Lumajang Bergerak. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah RI dan DPR RI. “Kalau ingin mengontrol datang saja ke sini (gedung DPRD), kami siap memfasilitasi adik-adik,” ujar anggota F-Gerindra DPRD Lumajang ini.

Baca Juga : Chaos..! 3 Anggota Polres Lumajang dan Beberapa Demonstran Terluka

Sementara itu, Karisma, juga perwakilan Lumajang Bergerak, menegaskan, kedatangannya hanya untuk meng-crosscek tanggapan dari DPR RI. Terkait aksi lanjutan, dia mengatakan masih akan mengkoordinasikan dengan seluruh elemen yang tergabung dalam Lumajang Bergerak.

“Hari ini memang tidak ada tanggapan atau balasan dari DPR RI. Namun, terkait apa yang kami lakukan kedepan masih belum kami bahas. Kami juga masih akan berkordinasi dengan seluruh elemen,” katanya. Meski demikian, pihaknya tetap berkomitmen akan mengawal UU Cipta Kerja hingga tuntas. NDY-RED

Post Comment