!-- Header -->
Hukum Lumajang Politik & Pemerintahan

Ambulance Desa Angkut Kambing, Kades Sukorejo Diperiksa Inspektorat

LUMAJANG – Seperti yang diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu telah terjadi hal aneh, yakni kambing yang diangkut menggunakan ambulan desa. Ambulance tersebut bertuliskan Ambulan Desa Sukorejo Kecamatan Kunir. Senin, (29/6), Kades Sukorejo diperiksa inspektorat.

Menanggapi kasus tersebut, Cak Thoriq, sapaan akrabnya, menyampaikan, hal tersebut merupakan pelanggaran berat. Kini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan di inspektorat.

Baca : Aneh..!!! Ambulance Desa di Lumajang Angkut Kambing

“Sekarang masih di usut siapa yang mengeluarkan izin, siapa yang memberi izin, siapa yang memberikan kuncinya. Siapa yang nyetir, siapa yang mengangkut kambing itu,” kata Cak Thoriq kepada awak media.

Cak Thoriq, menegaskan, pihaknya memberikan fasilitas ambulance desa untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Melihat kasus tersebut, kini Pemkab Lumajang masih menunggu hasil pemeriksaan inspektorat terkait sanksi yang akan diberikan.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu juga mengaku tidak nyaman mendengar informasi tersebut.

“Kalau untuk sanksi, nanti pasti akan keluar. Kita masih menunggu hasil dari inspektorat. Karena itu yang ada di Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Lumajang ini, seluruh perangkat desanya akan kita periksa,” pungkasnya. NDY

Post Comment