!-- Header -->
Lumajang Pariwisata

Aneh..!!! Ambulance Desa di Lumajang Angkut Kambing

LUMAJANG – Jum’at (26/6) terjadi peristiwa unik di Pasar Hewan (Pasar Patok) Kabupaten Lumajang. Kendaraan yang bertuliskan Ambulance Desa Sukorejo Kecamatan Kunir itu mengangkut kambing usai membelinya di Pasar Lumajang.

Diketahui, supir ambulance desa tersebut adalah inisial AM. KD, yang merupakan orang tua dari AM, mengatakan bahwa saat itu keluarga membeli kambing di Pasar Patok untuk disembelih pada keesokan harinya. KD juga mengaku, bahwa pihaknya sudah minta izin kepada Kepala Desa untuk membawa kambing dengan mobil ambulance.

Melihat peristiwa unik tersebut, banyak warga yang secara spontan mengambil gambar serta merekam video. “Saya lihat aneh saja. Kok ada ambulance desa dipakai ngangkut kambing,” ungkap salah warga yang menagabadikan peristiwa tersebut.

Warga berharap, pemerintah desa menggunakan ambulance sesuai dengan peruntukannya. Selain itu, pemkab juga diharapkan memberikan teguran pada desa terkait mengenai permasalahan tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sukorejo, membenarkan bahwa AM sudah minta izin kepada dirinya. Namun, anehnya kades tersebut mengizinkan. Meski demikian, pihaknya mengatakan akan memberikan teguran kepada sopir ambulance.

“Barusan supir ambulance telfon saya untuk meminta izin, yang bersangkutan mengatakan akan mengambil kambing karena ada acara mendadak. Saya sudah mengingatkan, supaya kedepan tidak diulang hal semacam itu, juga saya berikan surat teguran,” kata Sismi Wahidah, Kepala Desa Sukorejo. NDY

Post Comment