Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang Peristiwa

Anggota DPRD Lumajang Lakukan Penyemprotan di Zona Merah Karangsari

Advertisement

LUMAJANG – Mengantisipasi merebaknya virus corona di Kabupaten Lumajang, terutama di wilayah zona merah, anggota DPRD Lumajang, Jawa Timur, Deddy Firmansyah, melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini, penyemprotan dilakukan di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono Lumajang.  “Ini langkah antisipatif setelah Karangsari dinyatakan masuk zona merah dan salah satu warganya (Gus Imron, Red), dinyatakan positif covid-19″, ujar Deddy Firmansyah, saat melakukan penyemprotan, Rabu, 1 April 2020.

Ada beberapa titik penyemprotan disinfektarn yang dilakukan hari ini. Dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Titik – titik yang dijadikan sasaran tersebut antara lain, rumah penduduk, fasum, dan tempat-tempat ibadah. Penyemprotan disenfektan dilakukan Deddy Firmansyah atas nama pribadi sebagai anggota DPRD Lumajang.

“Ini kami lakukan bersama dengan pemuda dan tokoh masyarakat di titik-titik yang menjadi sasaran penyemprotan”, ungkapnya. Dia menambahkan, penyemprotan akan dilakukan secara bertahap dan di wilayah lain yang menjadi prioritas. “Ini Insya Allah akan dilakukan secara bertahap. Kalau sasaran yang kita agendakan hari ini selesai, penyemprotan dihentikan dulu. Nanti, di hari lain, kita lanjutkan lagi di wilayah lain. Begitu seterusnya”, tuturnya.

TURUN TANGAN : Deddy Firmansyah (nomor 3 dari kiri) bersama Kades Karangsari (baju putih), di sela sela penyemprotan disinfektan, di beberapa titik Desa Karangsari Sukodono. RED

Sementara itu, Kades Karangsari, Sugiantoro, mengucapkan terima kasih kepada Deddy Firmansyah yang telah melakukan kegiatan penyemprotan di desanya. “Selama ini  Bapak Deddy sangat memperhatikan Desa Karangsari. Saya sangat mengapresiasi kedatangan bapak Dedi selaku anggota dewan. Beliau selalu bekerja sama dengan masyarakat Desa Karangsari, baik dalam bidang pembangunan dan bidang kesehatan. Sebagai Kepala Desa dan perangkat desa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Deddy”, tukasnya saat melihat lokasi penyemprotan disinfektan.

Dia menyampaikan, guna mengantisipasi virus corona pihaknya melakukan beberapa langkah. Antara lain, sosialisasi kepada masyarakat Desa Karangsari lewat RT-RW, menggunakan mobil keliling melakukan sosialisasi apa yang harus dilakukan menghadapi virus corona.
“Kita melakukan edukasi. Masyarakat diajari pola hidup sehat, bersih. Cuci tangan yang benar. Sebisa mungkin isolasi mandiri,” ujarnya.

Di samping itu, perangkat desa inten melakukan pengecekan terhadap tamu, terutama tamu yang baru datang dari luar Kabupaten Lumajang. Melakukan  koordinasi dengan bidan desa melalui RT-RW agar warga yang baru datang dari luar kabupaten supaya dicek kesehatannya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat tidak kumpul-kumpul atau keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Gunakan waktu di rumah memanaskan diri (caring).  Paling tidak 15 menit dari pukiul 9 ke atas biar tubuh kita lebih kebal terhadap berbagai penyakit, termasuk virus corona. RED

 

 

Post Comment