Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan Ponorogo

Anggota PPS Wajib 100 Persen Netral

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat pelantikan 921 anggota PPS se Kabupaten Ponorogo. RED

PONOROGO-Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko berpesan agar seluruh jajaran PPS bersikap 100 persen netral.
‘’Berdiri tegak di tengah, tidak boleh memihak salah satu calon atau partai politik peserta pemilu,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko saat pelantikan 921 anggota PPS se Kabupaten Ponorogo di Gedung Kesenian, Selasa (24/1/23) pagi.

Kang Bupati mengibaratkan posisi kaki kanan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) menginjak surga dan kaki kiri menginjak neraka. Jika menjalankan tugas sesuai aturan, maka bakal menjadi amal baik. Begitu sebaliknya.
‘’Sudah melalui proses seleksi yang profesional, tanpa titipan, dan tidak ada intimidasi. Semoga dapat mengawal demokrasi di Ponorogo semakin baik secara kualitas,’’ terangnya.

Bersamaan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo Munajat merinci 921 anggota PPS terdiri dari 587 laki-laki dan 334 perempuan. Sebagian besar adalah wajah-wajah baru yang akan menjalankan tugas selama 14 bulan.

Pelantikan 921 anggota PPS se Kabupaten Ponorogo. RED

Para anggita PPS itu, segera akan menjalankan tugas sesuai tahapan pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, serta DPRD provinsi dan kabupaten dengan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 itu. ‘’Alhamdulillah tahapan rekrutmen badan adhoc yaitu PPK dan PPS berjalan lancar,’’ ungkap Munajat.

Pihaknya sudah melantik panitia pemungutan kecamatan yang berjumlah 105 orang, pada 4 Januari lalu. ‘’Karena banyak yang baru, diharap segera menyesuaikan diri, mereka mendapat bekal bimtek (bimbingan teknis),’’ pungkasnya. (Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free