Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

Anker Menggelar Istighosah dan Doa Bersama

LUMAJANG — Bertempat di bangunan kosong bekas Pabrik Terigu, di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Minggu (12/6/2022) pagi, warga di desa Sumberwuluh, menggelar acara istighosah dan doa bersama. Mereka mendoakan korban erupsi Gunung Semeru, pada 4 Desember lalu.

Pabrik terigu yang digunakan warga untuk acara istighosah merupakan sebuah bangunan pabrik di Dusun Kamar Kajang yang pada saat terjadi erupsi gunung Semeru. Hampir seluruh bagian dalam ruangan tertimbun lava dan abu vulkanik Gunung Semeru.

Aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama (Ustad Nawawi dari Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Ustadz Sunarko, Ustadz Hariyanto, dan Ustadz Basir dari desa setempat), dan seluruh masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lumajang hadir.

Aliansi Korban Erupsi Semeru (ANKER) juga ikut kegiatan keagamaan tersebut. Ustadz Nawawi, dalam sambutannya, menjelaskan tujuan kegiatan istighosah.

“Hari ini digelar istighosah dan doa bersama untuk saudara -saudara kita. Semoga saudara saudara kita yang menjadi korban diberikan kesabaran dan yang meninggal dunia ditempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah Yang Maha Kuasa. Disamping itu, kita bersama-sama memohon doa dan ampunan kepada Allah, agar seluruh masyarakat yang ada di Desa Sumberwuluh dan seluruh masyarakat Lumajang terhindar dari bala dan bencana,” paparnya.

Angker : istighosah dan doa bersama. red vs blue

Kholiq, koordinator acara, menyampaikan, ratusan jama’ah yang hadir dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang.

“Ini acara rutinan warga setempat. Dana konsumsi dan perlengkapan soundnya kita tarik iuran dari masyarakat,” ungkapnya.

Acara istighosah dan dan silaturahmi berjalan lancar. Pembacaan istighosah oleh Ustadz Sunarko. Acara ditutup dengan pembacaan doa dipimpin oleh Ustadz Tumono.RED

Post Comment