!-- Header -->
Ekonomi Lumajang

Antisipasi Kejahatan Terhadap Nasabah Bank

LUMAJANG – Upaya preventif atau pencegahan terus dilakukan personil operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Lumajang dengan meningkatkan patroli rutin pada objek vital Perbankan di wilayah Lumajang, Selasa (11/5/2021).

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, mengatakan, dalam kegiatan tersebut satgas preventif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan kepada warga yang sedang mengantri untuk mengambil uang di ATM.

“Petugas juga menyampaikan pesan kepada warga yang sedang antri untuk di sampaikan kepada sanak saudaranya agar tidak mudik terlebih dahulu dalam situasi pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan larangan mudik Lebaran 2021 pada tanggal 6 Mei s/d 17 Mei 2021.

“Satgas Preventif Polres Lumajang membagikan brosur dilarang mudik dan Lumajang Presisi kepada masyarakat yang berada di perbankan,” ucap Shinta.

Dalam kegiatan tersebut petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Tadi ada masyarakat yang membawa masker tetapi tidak dipakai, petugas menyuruh untuk memakai maskernya,” terang Shinta.

HIMBAU WASPADA : Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Lumajang,  meningkatkan patroli rutin pada objek vital Perbankan di wilayah Lumajang. RED

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pengunjung bank yang tidak menggunakan masker ada 22 orang, dan pengunjung yang tidak membawa masker 3 orang.

“Petugas juga memberikan teguran kelompok orang yang sedang berkerumun tidak menjaga jarak, dan juga memberikan teguran pihak bank agar memperketat penerapan protokol kesehatan. Jangan segan menegur nasabah yang tidak mematuhi prokes”, kata  Ipda Andrias Shinta.

Masyarakat diminta untuk waspada menjelang Lebaran. terutama saat mengambil uang dalam jumlah yang sangat besar. Pasalnya, para pelaku kejahatan akan mulai beraksi.

“Kepada masyarakat tetap waspada saat menyetor atau menarik uang dengan nominal besar di bank. Gunakan fasilitas pengamanan dan pengawalan dari pihak Kepolisian melalui Aplikasi Lumajang Presisi yang dapat diunduh melalui Playstore”, pungkasnya.  HMS-POL/ RED

Post Comment