!-- Header -->
Lumajang Peristiwa

Api Hanguskan Rumah dan Bengkel

Advertisement

LUMAJANG – Kebakaran rumah  terjadi di Jalan Ranu, Dusun Pesantren Desa Klakah, Kabupaten Lumajang, pada Minggu (27 September 2020), sekitar pukul 16.45 WIB. Rumah tersebut milik Haisal
Alm. Bapak Kasiar atau Bapak Luqman Arip dan meluas ke bangunan sekitar.

 

Bagaimana kebakaran itu terjadi? Berikut cerita/ kronologis yang disampaikan pihak BPBD Kabupaten Lumajang.

Kejadian bermula dari rumah bapak Haisal yang tiba-tiba mengeluarkan api sangat besar dan pertama diketahui oleh warga sekitar (terjadi sekitar pukul 16.45 WIB). Karena angin cukup kencang, maka api dengan cepat merambat ke bangunan sebelah timur atau Rumah Dul Pa’i.

Pada pukul 17.15 WIB, 2 tangki Damkar Satpol PP dan 1 Ranger BPBD Kabupaten Lumajang, tiba di lokasi kejadian dan langsung  melakukan penanganan awal penyemprotan titik api. Dibantu anggota Koramil Klakah dan Polsek Klakah untuk mengatur lalin di area lokasi. Serta standby Ambulance Puskesmas Klakah dari PSC 119.

Kejadian ini menyebabkan 2 rumah dan bengkel terbakar. Pukul 18.00 WIB, bantuan datang dari suplai air swasta yang beroperasi di wilayah Klakah. Mereka  membantu suplai air ke Damkar Satpol PP.

Pukul 18.30 WIB, bantuan suplai air dari 2 tangki droping air milik BPBD Kabupaten Lumajang, membantu menyuplai ke tangki Damkar agar tetap beroprasi.

Pukul 18.45 WIB, 1 tangki damkar Fuso milik PMK Satpol PP, tiba untuk melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Pukul 19.30 WIB, pemadaman dan pendinginan selesai berjalan dengan aman dan lancar. Untungnya tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kemudian seluruh unsur terlibat kembali ke satuan masing-masing.

LUDES ; Si Jago merah mengamuk membakarn 2 rumah dan bengkel. RED

Informasi yang dihimpun media ini, penyebab kebakaran karena konsleting listrik.  Berikut nama-nama pemilik rumah dan bengkel yang terbakar :

1. Pak Dul Pa’i / anak H. KASIAR Almarhum (35th, Petani)

2. Pak Haisal / anak H. YUSUP almarhum (42th, Wiraswasta, pemilik bengkel)

3. Pak Mamad / anak H. YUSUP almarhum (37th, Wiraswasta).

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Kini keluarga pemilik rumah yang terbakar masih syok.

Untuk sementara, seluruh anggota keluarga mengungsi di kediaman saudara sekitar lokasi kejadian. RED

Post Comment