!-- Header -->
Artono Siap Ciptakan Lapangan Kerja Dan Sejahterakan Masyarakat Lumajang SAE
Politik & Pemerintahan

Artono Siap Ciptakan Lapangan Kerja Dan Sejahterakan Masyarakat Lumajang SAE

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Bakal calon Bupati Lumajang, Artono, menyampaikan, pertengahan Agustus 2017 lalu, PKS memberikan amanah maju pilbup Lumajang 2018. Karena amanah partai, maka harus dijalankan.

“Di PKS uniknya tidak boleh mencalonkan diri. Tapi kalau sudah dicalonkan tidak boleh tidak harus dilaksanakan,” ungkap Artono, saat diwawancarai sejumlah wartawan,di Kantor Partai Demokrat Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/9) siang.

Dijelaskan, langkah-langkah yang dilakukan Artono setelah diamanahi maju sebagai calon Bupati Lumajang oleh PKS antara lain : membentuk tim pemenangan, memasang banner-banner dirinya agar masyarakat semakin mengenal dirinya.

“Karena sebagai pengusaha, di sana saya sampaikan penghargaan-penghargaan yang pernah saya peroleh. Sebagai seorang pendakwah saya punya pesantren. Sebagai putra daerah saya membangun diskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat. Itu langkah-langkah saya,” ungkapnya.

Artono, kader PKS, saat paparan visi dan missi nya sebagai bacabup Lumajang dari Partai Demokrat Lumajanga. SYAM

Di hadapan Tim Desk Pilkada Lumajang Partai Demokrat, dia menyampaikan Visi dan Missi nya. Visi kader PKS ini adalah “Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Lumajang”.

“Sedangkan Missi nya menciptakan lapangan kerja, mendatangkan para investor. Perlu diingat, di Lumajang ada banyak sektor yang bisa digarap. Misalnya sektor perkebunan, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya. Seluruh Sumber Daya Alam nya itu kita optimalkan. Dengan begitu maka ekonomi masyarakat Lumajang akan meningkat, dan tentu saja kemiskinan akan teratasi,” paparnya.

Dia juga menyinggung bahwa IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Lumajang berada di urutan nomer 35 dari 38 kabupaten, atau ranking keempat dari bawah. “Kalau kondisinya seperti ini sama artinya jauh dari makmur dan sejahtera”, ujarnya.

IPM itu meliputi pendidikan (lamanya orang yang melanjutkan sekolah hingga S1, S2), kesehatan (indek harapan masyarakat hidup lebih lama), dan ekonomi ( bagaimana memaksimalakan potensi Lumajang).

Artono, kader PKS saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bacabup Lumajang dari Partai Demokrat Lumajang. SYAM

“Bagaimana Lumajang menjadi pusat industri. Pisang diolah menjadi ekonomi kreatif, bisa mendatangkan investor. Para investor daerah juga dirangkul agar ikut membangunan Lumajang dengan cara segala perijinannya dipermudah, baru nanti setelah sehat diajak omong pajak mereka”, katanya.

Yang pasti, imbuh Artono, Lumajang harus SAE (Sejahtera, Aman, Edepeni). Edepeni maksudnya kota yang indah, aman dari apapun (aman bagi investor, aman dari perampokan, maling sapi, dan begal dengan merangkul pihak keamanan).

“Persoalannya terkadang masyarakat memilih calon bupati yang disukai tanpa melihat apakah dia punya terobosan spektakuler apa tidak,” imbuhnya.

Jika Artono ini benar-benar lolos mendapatkan ‘tiket’ dari Partai Demokrat, maka selangkah lagi dia akan menjadi Cabup Lumajang. Pasalnya, PKS memiliki 3 kursi dan Partai Demokrat 6 kursi. SYAM