!-- Header -->
Ayam Geprek Mak Rumpit Nikmat, Setiap Hari Diserbu Ratusan Pelanggan
Ekonomi

Ayam Geprek Mak Rumpit Nikmat, Setiap Hari Diserbu Ratusan Pelanggan

LUMAJANG – Jangan mengaku penikmat ayam geprek sebelum mencoba Ayam Geprek Mak Rumpit. Ayamnya empuk. Sambalnya maknyus. Sayurnya segar dan pilihan. Nasinya punel dan asli beras Lumajang yang berkualitas.

Ayam geprek Mak Rumpit  beralamatkan di Jl. Ghazali no. 19 Lumajang. Dari Lampu Merah ST Lumajang ke arah timur. Kira-kira 1 menit perjalan dengan sepeda motor anda akan menemukan Warung ayam geprek Mak Rumpit. Lokasinya di sebelah kanan jalan jika dari arah lampu merah perempatan lampu merah ST Lumajang.

Agar masyarakat Lumajang kenal dan akhirnya menjadi pelanggan setia Ayam Geprek Makrumpit, maka pemiliknya memberikan gratis makan untuk 500 porsi selama 5 hari (terhitung sejak Sabtu – Rabu ini).

“Setiap hari kita gratiskan 100 porsi. Kita bagikan kupon pukul 10 pagi dan dimakan di tempat. Gak boleh dibungkus biar langsung merasakan kelezatannya. Kalau 100 kupon yang kita berikan habis, maka dilanjutkan keesokan harinya. 100 porsi lagi. Begitu seterusnya sampai 5 hari atau 500 porsi”, ungkap MF. Sofi’i, pemilik Ayam Geprek Mak Rumpit, saat ngobrol di warungnya, kemarin.

Sofi’i dengan santainya, menceritakan, ini merupakan cabang kedua setelah Ayam Geprek yang ada di Jl. Bengawan Solo No. 75 Lumajang. Apa saja kelebihan Ayam Geprek Mak Rumpit?

“Kelebihannya ada di sambal. Ada sambal merah dan sambal hijau. Sambelnya dicampur jadi satu bisa, dipisah juga bisa. Sesuai selera. Sambel hijau lebih ke asin dan gak terlalu pedas. Sedangkan sambel merah asin dan manis serta pedas”, ungkapnya. Kelebihan lain, tutur Sofi’i, ayamnya krispi. Empuk lebih kedalam. Harganya terjangkau, yakni Rp 10.000/ porsi.

Ayam Geprek Mak Rumpit ini buka pukul 10.00-20.00 WIB. Jumlah karyawan di cabang kedua ini sekitar 8 karyawan plus managernya. Ada yang bertanya, apa makna Mak Rumpit dan mengapa pilih nama ini?

MANTUL…: Setiap hari, ratusan pelanggan serbu Warung Ayam Geprek Mak Rumpit. (DIN)

“Sebenarnya gini. Saya waktu itu nonton kartun Upin dan Ipin. Di sana ada yang namanya Mail. Si Mail ini kalau naik sepeda ngepot. Sriiit….., gitu. Pas ngepot, salah satu temannya yang bernama Fizi mengatakan Mail “macam makrimpit”. Dari situ kemudian terbersit ide, wah kalau nanti buka warung tak kasik nama Mak Rumpit. Kedengarannya asyik. Lucu dan menginspirasi”, ungkapnya lalu tertawa bahagia.

Sebelumnya, waktu di Malang, Sofi’i sudah berjualan di sana. Namun, setelah ayahnya meninggal dunia dia harus menemani ibunya yang tinggal sendirian di Lumajang. Pengalamannya berjualan ayam geprek di Malang ini kemudian dilanjutkan di Lumajang. Dia optimis dan yakin ayam geprek, beberapa tahun kedepan, akan bertahan. Bahkan semakin maju.

“Yang penting menjaga kualitas. Ayamnya harus halal dan sehat. Bahan bakunya seperti sayur, cabe, saya pilih yang segar segar. Berasnya juga yang bagus. Dan yang terpenting lagi semuanya harus higinis”, ungkapnya. Warung Ayam Geprek Mak Rumpit melayani pesanan. Nomer telpon/ WA yang bisa dihubungi 087755202444.

Dia menambahkan, setiap hari, pelanggan yang datang bisa mencapai ratusan orang. “Hasil testimoni, mayoritas pelanggan atau yang baru tahu ayam geprek Mak Rumpit, mengatakan enak, nikmat “, imbuhnya seraya mengucapkan rasa syukur. RED

Post Comment