!-- Header -->
Lumajang Pariwisata Politik & Pemerintahan

Ayo Nikmati Keindahan Alam Lumajang dari Gunung Bujel..!

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq, M. ML (Cak Thoriq), Minggu (21 Juni 2020), meninjau sejumlah potensi wisata di wilayah Kecamatan Klakah.

“Ini baru saja, saya bersama perangkat daerah terkait mengunjungi Gunung Bujel di Desa Kebonan, Kecamatan Klakah. Jadi, dari tempat ini pengunjung bisa melihat view perkotaan Lumajang, Gunung Semeru, dan bahkan bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Ayo datang kesini, nikmati keindahan alam di Gunung Bujel,” kata Cak Thoriq.

Peninjauan tersebut dilakukannya dalam rangka menggali dan mengoptimalkan potensi wisata yang masih baru maupun yang sudah ada agar lebih dikembangkan lagi. Dengan demikian, masyarakat Lumajang dan wisatawan dari luar daerah, tertarik untuk mendatangi destinasi wisata di Kabupaten Lumajang.

Cak Thoriq saat mengunjungi Gunung Bujel Klakah. RED

Diharapkan, potensi desa wisata di Kabupaten Lumajang mampu menonjolkan potensi daerahnya, sesuai dengan kearifan lokal pada setiap daerah masing-masing. “Kami meninjau lokasi wisata ini dengan mengendarai motor. Dengan begitu bisa berkeliling hingga ke daerah yang berada di pelosok sekalipun,” tukasnya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang memang terus berupaya mengembangkan potensi wisata dan melestrarikan kearifan lokal pada berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang. Beberapa titik destinasi wisata yang dikunjugi antara lain : Gunung Bujel Desa Kebonan, Ranu Lading Desa Sumber Wringin, dan Ranu Klakah Desa Klakah.

Bupati bersama jajarannya menyempatkan melakukan sosialisasi terkait new normal. Masyarat diminta menjalani hidup seperti biasa, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. RED

Post Comment