!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Banyuwangi Memilih Bupati dan Wabup, 1.309.839 DPS Ditetapkan

BAYUWANGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menetapkan 1.309.839 Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020. Jumlah tersebut terbagi 648.796 daftar pemilih laki-laki dan 661.043 daftar pemilih perempuan.

Data tersebut dipaparkan dan ditetapkan pada acara Rekapitulasi Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Data Pemilih Sementara (DPS) yang digelar pada Senin (14/9/2020), di Hotel Aston Banyuwangi.

Dwi Anggraini Rahman, Ketua KPU Banyuwangi, merasa bersyukur sudah merampungkan gawe besar rapat pleno terbuka penetapan DPS.

DPS DITETAPKAN : KPU Kabupaten Banyuwangi menetapkan DPS (1.309.839 DPS). WAN-RED

Pada acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Partai Politik (PARPOL) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Dwi Anggraini menyampaikan semua berjalan  lancar.

“Dan alhamdulillah dalam prosesnya tidak ada hal-hal yang menjadi kendala, semua berjalan dengan lancar”, ujar Dwi.

Eko Sumanto, Divisi Data KPU Banyuwangi, menyampaikan tahapan lanjutan pasca penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Tanggal 19 September sampai 28 September 2020 itu memasukan tanggapan masyarakat”, tandas Eko panggilan karibnya.

Untuk memperjelas data-data yang sudah di tetapkan, Eko menuturkan bahwa data tersebut juga akan dipampang di sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS), di kantor desa/ kelurahan.

“Bukan hanya angka-angka tetapi semua sudah lengkap beserta nama-nama, yang kemudian dipasang di kantor desa atau kelurahan “, ujar Eko.

“Jadi DPS berbintang yang dipasang di kantor PPS Desa dan Kelurahan”, imbuhnya. WAN-RED

Post Comment