!-- Header -->
150 Anak Akan Dikhitan Massal
Kesehatan Pendidikan dan Agama

150 Anak Akan Dikhitan Massal

LUMAJANG, PEDOMANINDO – Baznas Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, akan menggelar acara Khitanan Massal, pada Rabu, 12 Juli 2017. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Baznas Kabupaten Lumajang selain kegiatan sosial lainnya.

“Dua kali dalam setahun kita laksanakan khitanan massal, yakni saat liburan sekolah pada pertengahan dan akhir tahun”, kata Karmad, Wakil Ketua 4 Baznas Lumjang, Sabtu (8/7).

Dijelaskan, khitanan massal akan digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang. Pesertanya hanya berasal dari kecamatan-kecamatan terdekat, antara lain : Lumajang, Sumbersuko, Sukodono, Kedung Jajang, Tekung, dan Kunir.

“Masing-masing kecamatan dibatasi 25 anak. Jika satu kecamatan mendapatkan 25 pendaftar maka jumlah keseluruhan yang akan dikhitan sebanyak 150 anak. Kalaupun misalnya pendaftarnya lebih dari jumlah yang ditargetkan, tetap akan kita tampung”, ujar Karmad didampingi Wakil Ketua 3 Baznas Kabupaten Lumjang, Sumartono.

Disampaikan, masyarakat yang menginginkan anaknya dikhitan massal cukup datang ke kecamatan terdekat.

“Bisa juga langsung ke sini Kantor Baznas dekat pendopo, terutama yang tidak mampu. Meskipun yang mampu juga dipersilahkan daftar kalau putranya kepengin dikhitan bersama-sama”, kata Sumartono.

Mereka menambahkan, masing-masing anak akan diberi sebuah songkok, baju takwa, dan sarung. Dalam acara ini Baznas melibatkan Dinkes Lumajang sebagai pihak yang mengkhitan.

“Ada sekitar 15 personil dinkes yang diturunkan,” ujarnya. Pendaftaran sudah dimulai sejak Selasa lalu sampai Selasa (11/7) pekan depan.

Rencananya, Bupati As’at, Forkopimda, para ulama hadir pada acara tersebut. FIK