!-- Header -->
Lumajang Suara Desa

Bedah Rumah Banjarwaru, Kades : Ini Program Mensejahterakan Rakyat

LUMAJANG – Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Kota Lumajang, tahun ini akan melakukan bedah rumah. Dari 52 rumah yang diajukan ke Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Lumajang untuk dibedah, yang direalisasikan sebanyak 18 rumah.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat bantuan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman sebanyak 18”, ujar Kades Banjarwaru, Samsul Arifin, S.Pt, Kamis (8/4/2021). Dijelaskan, bantuan bedah rumah untuk warga Banjarwaru tahun ini Insya Allah ini paling banyak (sebanyak 18 rumah).

Dikatakan, bedah rumah yang akan dilakukan merata. Tentu saja bedah rumah ini khusus untuk rumah yang tidak layak huni atau yang perlu perbaikan. Sebenarnya, Desa Banjarwaru mengusulkan 52 buah bedah rumah. Namun baru bisa diberi 18 buah.

“Nanti, kalau memang ada program dari pemerintah khususnya dinas perumahan dan pemukiman, ya kita akan ajukan lagi”, paparnya. Menurut Kades yang hobby main futsal ini, pihaknya turun langsung ke masyarakat terkait rumah rumah siapa saja yang layak dibedah.

“Kita turun langsung memastikan rumah-rumah ah yang akan dibedah benar-benar rumah yang layak dibedah”, tuturnya.

BEDAH RUMAH : Kades Banjarwaru, Samsul Arifin, ketika mengumpulkan kepala keluarga penerima program bedah rumah di Balai Desa Banjarwaru.RED

Para kepala keluarga yang mendapatkan bedah rumah dikumpulkan di alai Desa banjarwaru pada Kamis, 8 April 2021.

Acara sosialisasi ini dihadiri Rofi’i dari PKP Lumajang dan jajarannya, Kasipem Kecamatan Lumajang Agus, Bank Jatim, Tim Pelaksana dari Desa Banjarwaru dan 18 calon penerima bantuan.

Samsul Arifin, menyampaikan, bantuan bedah rumah merupakan program yang tujuannya baik, yakni  mensejahterakan warganya. “Ini bentuk kepedulian kita kepada warga Banjarwaru. Karena program bantuannya berupa bedah rumah, maka jangan sampai dipakai untuk konsumsi si dan modal membuka usaha”, ungkapnya mengingatkan. RED

 

 

Post Comment