Advertisement
!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Begini Cara Polisi di Lumajang Bina Generasi Bangsa Yang Sehat, Cerdas dan Berprestasi

LUMAJANG – Anggota Kepolisian Sektor Tempeh Polres Lumajang Jawa Timur, mengoptimalkan pembinaan pada kalangan pemuda, di Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Rabu (18/1/2023) malam.

Diantaranya club olahraga bola voli berkesempatan memperoleh edukasi, diharapkan menjadi generasi yang handal, sehat, cerdas dan berprestasi.

Andil dan peranserta Bhabinkamtibmas dimaksimalkan. Disampaikan, imbauan agar diusianya yang tergolong produktif, pemuda seyogyanya menjadi penggalang, terlebih diera digital saat ini bisa memilah, memilih dan dewasa, bahkan bermedsos dengan baik.

“Ditengah – tengah patroli rutin malam ini, anggota sempatkan berdialog dengan kalangan pemuda, menyampaikan pembinaan agar selalu melakukan kegiatan yang positif, menjauhi Narkoba, miras dan Kenakalan lainnya yang dapat merusak generasi muda,” kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H pada awak media.

Menurutnya penting, sebab pemuda selain merupakan generasi yang akan kelangsungan hidup bangsa, juga secara tidak langsung menjadi cerminan. “Harapannya, apa yang disampaikan, akan menjadi pegangan. Ukir prestasi, bawa nama baik diri, orang tua, guru pengajar dan terlebih nama baik bangsa,” imbuhnya.

Terlebih, pemuda diharapkan menjadi trigger atau penyambung program layanan prima kepolisian, pada masyarakat sekitar.
“Sampaikan dan teruskan pada masyarakat yang lain. Tentu mereka memiliki yang namanya akun di media sosial, ini kami imbau agar mereka meneruskan informasi misalnya, program KANDANI ( bagaimana lapor cepat via WhatsApp ), bagaimana cara menjaga keamanan lingkungan yang baik dan benar, bagaimana lapor ke polsek dan masih banyak lagi program – program layanan polisi. Nanti akan terjadi kolaborasi, sehingga harapannya tiada lain, dari apa yang sudah baik ini, akan mendongkrak sisi kesejahteraan bersama,” tukasnya.

Pasca memberikan edukasi pada kalangan pemuda, kegiatan dilanjutkan dengan berpatroli ke sejumlah kawasan yang dianggap rawan. Tegas Kapolsek, bertujuan untuk memberikan rasa aman dengan mencegah terjadinya aksi kejahatan. HMS-RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free