!-- Header -->
Belasan Ijin Tambang Terbit Pol PP Sering Kecele
Ekonomi Politik & Pemerintahan

Belasan Ijin Tambang Terbit Pol PP Sering Kecele

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Lumajang, mengaku sering kali tidak diberikan surat tembusan oleh pihak ESDM Provinsi Jawa Timur terkait telah diterbitkannya  surat kepada pemilik tambang.

Akibatnya, pada saat dilakukan penertiban kepada para penambang, Pol PP kecele. “Saat mereka nambang kita datangi untuk ditertibkan. Tak tahunya mereka telah mengantongi ijin dari ESDM Jawa Timur,” ungkap Basuni, Kepala Pol PP Pemkab Lumajang.

Agar tidak salah paham dan sia-sia, Basuni berharap agar ESDM mengirimkan surat tembusan kepada pemerintah kabupaten. “Misalnya ke bagian ekonomi,” pintanya.

Saat ini sudah ada sekitr 15 pemilik ijin penambangan yang diterbitkan pihak ESDM Jatim. Beberapa di antaranya di lokasi Tempeh, Jokarto,  Sumbersuko, Pasirian, Pandanarum, dan beberapa lokasi lainnya.

“Pandanarum juga sudah turun. Karena ijinnya sekarang pihak propinsi maka  mereka bisa langsung nambang. Hari ini informasinya ada 6 lagi yang diterbitkan. Kita  akan cek lagi”, paparnya. FIK