!-- Header -->
Besok, Ratusan Warga Dawuhan Lor Berencana Kepung Kantor Kecamatan Sukodono
Suara Desa

Besok, Ratusan Warga Dawuhan Lor Berencana Kepung Kantor Kecamatan Sukodono

LUMAJANG – Ratusan warga Dawan Lor pendukung Irawan Yudi Priyanto, Calon Kepala Desa Dawuhan Lor yang tidak diloloskan oleh Panitia Pilkades, berencana menggelar aksi turun ke jalan, pada Kamis (18 September 2019) besok.

Informasi yang diterima media ini, surat pemberitahuan aksi sudah dikirimkan ke Polres pada Selasa (17 September 2019). “Sudah Mas, sudah kita masukkan ke Polres. Ke Muspika juga”, tutur Moch. Arif, salah satu tim Cakades Irawan.

Rencananya, ada sekitar 250 sampai 500 massa ikut dalam aksi tersebut. Mereka akan mengepung Kantor Kecamatan Sukodono dan tidak akan bubar sebelum tuntutan mereka terpenuhi.

“Ada sekitar 250 sampai 500 orang yang akan ikut aksi besok,” ujarnya. Aksi turun ke jalan ini terpaksa harus dilakukan karena usaha persuasif yang dilakukan cakades Irawan-hingga hari ini-belum ada respon.

“Belum ada jawaban pasti. Padahal surat laporan resmi atas kesalahan panitia yang kita kirimkan ke Bapak Bupati dengan tembusan Camat dan DPM, panitia kabupaten sudah kita layangkan”, paparnya.

Apa saja tuntutan saat aksi demo nanti? “Tuntutan kita sebenarnya sederhana. Camat selaku pengawas, bisa melakukan pendaftaran ulang Pilkades Dawuhan Lor karena ada kesalahan panitia terkait persyaratan legalisir ijazah. Atau dibuat surat pemberitahuan yang menyatakan Irawan lolos,” ujar Arif.

Kasus pilkades Dawuhan Lor sebetulnya sudah  dibawa/ dilaporkan oleh pihak kecamatan ke tingkat kabupaten. Harapannya ada keputusan dari Panitia Kabupaten maupun Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML. Tapi ternyata, bupati meminta dituntaskan di tingkat paling bawah dan  kecamatan. DIN

 

Post Comment