!-- Header -->
Bondet Guncang Lumajang
Peristiwa

Bondet Guncang Lumajang

LUMAJANG – Bondet kembali mengguncang Lumajang, Jawa Timur, pada 9 Desember 2019, sekitar pukul 00.40 WIB. Kali ini, yang jadi sasaran Bondet rumah Hariyanto (43) dan rumah Mustofa (40), alamat Krajan RT.05 RW.01 Desa Kudus Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Pelemparan bondet dilakukan oleh orang tidak dikenal. Menurut Hariyanto, korban pelemparan bondet, saat itu dirinya bersama istri, anak, menantu, dan cucunya yang berusia 12 hari, tidur nyenyak.

“Saat tidur terlelap, sekitar pukul setengah satu (00.30 WIB, Red), tiba-tiba muncul ledakan keras persis di dekat kamar cucu saya yang masih berusia 12 hari”, ujarnya dengan  bahasa Madura, kepada PedomanIndonesia.com, Senin (9/12/2019).

Saking kagetnya, Hariyanto terbangun dan langsung mendatangi titik terjadinya ledakan. “Ledakan terjadi tiga kali. Berarti 3 bondet yang dilempar dan meledak,” tuturnya.

Setelah kejadian tersebut dia mengaku melaporkan ke pihak desa setempat dan Polsek. Pihak Polsek pun langsung mendatangi TKP. ” Pas malam itu ada patroli. Pak polisi, TNI, dan Tim Cobra langsung tadi malam datang ke sini. Pak Camat juga tadi ke sini”, ungkapnya.

DIBONDET : Bekas bondet yang dilempar oleh orang tak dikenal ke rumah Hariyanto. (Dok)

Dia tidak mengetahui berapa kerugian yang diderita akibat pelemparan bondet tersebut. “Kalau kerugian gak seberapa mas. Tapi kagetnya ini membuat kami waswas”, tuturnya.

Ditanya apakah selama ini dia memiliki musuh  sehingga ada orang tak dikenal yang sakit hati, dia mengatakan tidak memiliki musuh.

“Kemungkinan karena mendekati Pilkades ini, mas ada yang mengadu domba”, ungkapnya seraya menyampaikan, dirinya memang memiliki calon kades pilihannya.

“Masing masing orang punya calon kades yang akan dicoblos, termasuk saya. Tapi saya tidak mengajak dan mempengaruhi orang lain agar memilih calon kades tertentu”, tukasnya seraya menambahkan dirinya sudah dimintai keterangan oleh polisi. DIN

 

 

 

Post Comment