!-- Header -->
Komunitas Lumajang Peristiwa

Bonek Lumajang Sumbang 1.000 Masker

LUMAJANG – Bertempat di jalan PB. Sudirman, supporter Persebaya Surabaya (Bonek) di Lumajang, Sabtu (22/5) mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan tetap di rumah.

Selain itu, mereka juga memberikan seribu masker untuk masyarakat yang melintas di jalan itu. Di Lumajang ada beberapa organisasi Bonek. Di masa Pendemi, Bonek Lumajang Bersatu, mengumpulkan dana dengan jalan menjual Jersey Persebaya. Satu buah dijual Rp 80 ribu.

“Labanya kita belikan maskerr. Hari ini kita menyebar seribu masker di dua tempat,” kata Rio Fatah Alfian, salah seorang pemrakarsa acara bakti sosial ini.

Dijelaskan, pembagian masker dilakukan di dua tempat (perempatan Adipura Lumajang dan Pertigaan Tempeh).

BONEK SUMBANG MASKER : Bonek Lumajang bagi bagi masker. RED

Kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. Biasanya dalam bentuk bagi-bagi takjil. “Tahun ini semua dana diwujudkan masker. Masker lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan sejenis ini diharapkan membuat masyarakat memiliki kesadaran agar tidak tertular Covid-19. Apalagi jumlah positiv Covid-19 di Lumajang semakin banyak.

“Kita berusaha agar keluarga kita tidak tertular virus berbahaya ini. Kitalah yang bisa menjaga kesehatan kita sendiri,” tandasnya. RED

Post Comment