!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan Suara Desa

Brimob Polda Jatim Bantu Korban Gempa Lumajang

LUMAJANG – Hingga saat ini Sat Brimob Polda Jatim terus bersiaga di lokasi dampak gempa bumi di Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang.

Sebanyak 2 SSK dipecah menjadi regu berpencar di lima desa, dibawah komando Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian S.I.K M.H, saat itu anggota berjibaku dengan warga setempat, bahu membahu membantu melakukan bakti sosial.

“Kita di sini juga memberikan juga bantuan kepada masyarakat di Dusun Ibu Raja Desa Kaliuling berupa paket sembako pada yang terdampak gempa bersama Kapolres Lumajang. Kami mengharapkan bahwasanya masyarakat agar tetap tenang dan tetap waspada juga dalam menghadapi gempa susulan,” kata Kombes Amostian melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipd Andrias Shinta, Senin (12/4/2021).

TURUN LANGSUNG : Brimob Polda Jatim, turun langsung membantu korban gempa Lumajang. RED

Imbuh Shinta, pihaknya berharap semoga tidak terjadi lagi gempa gempa yang berikutnya.

Pantauan di lapangan, selain membagikan paket sembako, Sat Brimob dipimpin Dansat Brimob saat itu juga membantu masyarakat membersihkan reruntuhan bangunan.

“Masyarakat kami harapkan agar tenang karena kami anggota Brimob sudah ada tengah – tengah masyarakat. Sebab, sejatinya Brimob untuk Indonesia,” pungkasnya.

Ke depan, sambil memperhatikan perkembangan dan situasi yang ada, Sat Brimob Polda Jatim akan terus bersiaga di lokasi terdampak gempa.

“Alhamdulillah, masyarakat rupanya senang sekali menerima bantuan ini. Setidaknya bisa meringankan beban pasca gempa yang terjadi,” pungkasnya. HUM-POL/RED

Post Comment