Advertisement
!-- Header -->
Buku Jangan Terjerumus Games dan YouTube
Pendidikan dan Agama Probolinggo

Buku Jangan Terjerumus Games dan YouTube

Advertisement

PROBOLINGGO KOTA – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin,  berpesan pada orang tua agar memperhatikan tumbuh kembang anak. Pesan ini disampaikan saat acara Gerakan Membaca Buku oleh HIMPAUDI Kota Probolinggo, Sabtu (27/4/2019) pagi.

“Jangan sampai anak-anak terjerumus pada game dan youtube. Karena di jaman sekarang ini, zaman kemajuan teknologi orang tua cenderung memberikan hand phone agar anak tidak rewel. Padahal, tanpa pengawasan dan pembatasan tindakan itu salah. Anak akan mengalami kecanduan jika kebablasan. Bahaya teknologi jika tidak dipantau ortu,” ungkapnya.

Habib Hadi, menganalogikan tanaman. Jika tanaman dirawat dengan baik sejak kecil, ketika menjadi besar dan tertiup angin kencang, tidak akan tumbang. “Beda dengan tanaman yang dibiarkan”, tuturnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Aminah Abidin, sejak pukul 06.00 WIB, mengajak anak-anak bergembira bersama melalui gerak dan lagu, mendongeng dan bazar buku.

“Mengacu kegiatan di pusat, gerakan membaca buku sebagai awal anak mencintai buku dan dunia literasi,” ujar  Ciplis Tri Handayani, Ketua HIMPAUDI Kota Probolinggo saat memberikan sambutan.

Ada sekitar 1.300 anak PAUD yang hadir dalam acara ini. Selain dihadiri Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Disampaikan, ada 5 penerbit buku anak yang bekerja sama dalam menyediakan bazar buku.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada sponsor yang telah menyediakan makanan bergizi agar anak-anak terhindar dari stunting,” ujar Ciplis Tri Handayani. SYAM