Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Bunda Indah : Pemerintahannya Baik Pelayanan Kepada Masyarakat Juga Baik

LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Resiko Kecurangan dalam Upaya Menunjang MCP, di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (3/11/2022), menuturkan, salah satu upaya untuk mewujudukan pemerintahan yang baik adalah SDM pemerintah yang memiliki disiplin, berintegritas tinggi, dan tidak memiliki mental curang.

“Agar dapat terwujud suatu pemerintahan yang baik adalah kita harus terus berusaha untuk memperbaiki, dimulai dari diri sendiri, mental kecurangan itu bisa diawali dari perencanaan anggaran. Itu yang harus kita sikapi,” ujarya.

Bunda Indah juga menyampaikan, sesuai dengan Perpres Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, diharapkan dapat terwujud birokrasi yang profesional dan berintegritas tinggi.

Menurutnya, yang terpenting inti dari pemerintahan itu pelayanan kepada masyarakat. Jika, pemerintahannya baik, maka pelayanan kepada masyarakat juga baik.

“Intinya pemerintah itu cuma satu, yaitu pelayanan kepada masyarakat. Kalau tata pemerintahan kita tidak baik, masyarakat tidak akan terlayanai dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Lumajang, Sunardi, menjelaskan, kegiatan Bimtek Menajemen Resiko Kecurangan merupakan semangat untuk diseminasi informasi berkaitan, dengan mamejemen resiko kecurangan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pengendalian internal, menambah wawasan terkait modus operandi dan penegakan hukum tindak pidana korupsi sekaligus mengenalkan indikator dan sistem pengendalian korupsi ditingkat perangkat daerah dan desa.

“Harapannya ini nanti bisa memberikan manfaat, peningkatan kapasitas, pemahaman terkait menejemen resiko kecurangan,” ungkapnya. RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free