Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama

Bunda Indah : Silahkan KAHMI Membuat Pokok Pokok Pikiran Untuk Kemajuan Pemkab Lumajang

PRESIDIUM KAHMI : Dari kiri Samsul Nurul Huda, M.Toyib, Dr. Mudhoffar, Reza Hadi, Syamsudin Nabilah. RED

LUMAJANG – Bertempat di Warung Apung Bu Umi Sumbersuko, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Lumajang, Sabtu – Minggu (14-15/1/2023), menggelar Musyawarah Daerah (MD) ke-IV. Tema musda kali ini adalah “Tetap Berdaya Merawat Indonesia”.

Dalam sambutannya, Agus Warsito Utomo, Presidium Majlis Daerah KAHMI Lumajang, mengucapkan terima kasih kepada pasangan Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperwati karena memberikan sumbangsih besar pada KAHMI. Salah satunya dengan terbangunnya Graha KAHMI Lumajang dua lantai yang diselesaikan dalam satu periode. “Apalagi bisa dua periode, pasti bisa tiga lantai,” ujarnya berkelekar.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengucapkan selamat untuk KAHMI dan selamat bermusda untuk memilih presidium baru. “Selamat Bermusda dan mari bersama membangun Lumajang,” pinta cak Thoriq.

Sementara Bunda Indah, dalam sambutannya meminta KAHMI membuat pokok pokok pikiran pada pemerintah dalam membangun Lumajang. Tugas Alumni adalah menyumbang pemikiran untuk membangun Lumajang. “Kalau adik-adik HMI tugasnya demo,” ujarnya sambil tertawa.

Bunda Indah mengungkapkan, KAHMI  terdiri dari lima huruf. Dari lima huruf itu yang harus dijaga adalah huruf “I” yakni Islam. Maka KAHMI harus menjadi seorang muslim sejati dengan meninggalkan hal-hal yang melanggar syari’at Islam. “Jangan mabuk, jangan judi apalagi main serong dengan istri orang. Sudah tinggalakan hal jelek ini, berbahaya bagi organisasi dan juga pribadi”, paparnya mengingatkan.

Bunda Indah ingin Presidium KAHMI Lumajang yang terpilih berasal dari berbagai profesi. Bisa dari birokrasi, politisi,  bisnis, dan profesional. “Tapi yang masih muda dan punya semangat menghidupkan organisasi,” pungkasnya.

Dari hasil musyawarah, terpilih 5 presidium KAHMI yang mewakili berbagi profesi antara lain Dr. Mudhoffar (akademisi) Syamsudin Nabilah (kalangan profesional/ owner salah satu media online di Lumajang), Reza Hadi K (anggota DPRD Lumajang/ politisi), Samsul Nurul Huda (Birokrat) dan M. Toyib (kemenag/ birokrasi).

Musda KAHMI Lumajang ke 1V berlangsung khidmat, rileks, dan penuh kebahagiaan. foto Cak Thoriq dan Bunda Indah (atas), Agus Warsito (bawah).  RED

Proses pemilihan berlangsung tertutup dan digelar sekitar 5 jam. Awalnya, ada 20 calon yang muncul. Dari 20 calon ini akhirnya  mengerucut lagi menjadi 15 calon. Kelima belas calon tersebut dipilih oleh sekitar 100 peserta yang hadir. Masing masing peserta memilih 5 orang calon. Calon yang suaranya terbanyak kesatu sampai kelima kemudian ditetapkan sebagai Presidium KAHMI Lumajang 2023-2028.

Samsul Nurul Huda, salah satu presidium terpilih, menyatakan, pihaknya saat ini fokus menyusun kepengurusan yang baru. Setelah kepengurusan yang baru terbentuk, maka tahapan berikutnya adalah pelantikan dan dilanjutkan dengan rapat kerja (raker).

“Sesuai rencana, setelah pelantikan nanti, Insya Allah kita mengundang Ketua Umum PBNU dan tokoh nasional lainnya. Semoga beliau bisa”, tuturnya. RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free