!-- Header -->
Advertisement
Buntaran : Keputusan Partai Harus Ditaati
Politik & Pemerintahan

Buntaran : Keputusan Partai Harus Ditaati

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Apapun keputusan internal partai harus diikuti, termasuk keputusan Partai Demokrat mengusung calon Bupati Lumajang 2018 mendatang.

“Saya misalnya, secara pribadi bisa saja mencalonkan Pak As’at (Bupati Lumajang sekarang, Red). Kalau pribadi lo, ya. Tapi kalau partai tentu ada mekanisme yang harus dilalui dan hasilnya harus diikuti, ditaati,” ujar dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang, Sabtu (15/7).

Karena baru terpilih sebagai Ketum DPC PD Lumajang periode 2017-2022, maka pihaknya kata Buntaran, belum menentukan siapa calon yang akan diusung. Tapi yang pasti, setelah kepengurusan terbentuk, maka nama-nama calon bupati akan digodok.

“Itu pasti. Kalau sekarang masih belum,”ungkapnya. Untuk menentukan calon bupati, Partai Demokrat, ungkap Buntaran, tidak akan asal comot. Ada pertimbangan-pertimbangan politis dan positif sehingga calon yang diusung tidak salah.

“Partai Demokrat akan melihat suara di bawah dan hasil survenya seperti apa. Misalnya ada 3 atau 4 nama calon bupati yang masuk survey, maka Partai Demokrat tidak serta langsung menunjuk nomer 2 atau nomer 4, tapi akan memilih hasil tertinggi dari survey yang dilakukan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, anggota DPRD Lumajang dari PD hanya 6 orang (kursi). Dengan begitu, partai berlambang mercy ini tidak bisa memberangkatkan cabup sendiri. Ia butuh tambahan  4 kursi lagi.SYAM