Advertisement
!-- Header -->
Kabupaten Magetan Peristiwa

Bupati Harapkan Kolaborasi Atasi Dampak Kependudukan

MAGETAN-Bupati Magetan, DR. H. Suprawoto berharap agar ada kolaborasi dari semua sektor dalam upaya mengatasi dampak kependudukan di Kabupaten Magetan, sehingga dapat mewujudkan komposisi dan kualitas penduduk yang seimbang.

Pebegasan Bupati tersebut disampaikan saat mengukuhkan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) periode 2022-2026, Rabu (30/11/2022).

Koalisi Kependudukan Indonesia merupakan mitra kerja Pemerintah di bidang kependudukan, yang berperan aktif menjadi motivator dalam mempromosikan dan mensosialisasikan Program Bangga Kencana.

Koalisi itu, menjadi pusat kajian maupun informasi serta sarana pertukaran informasi dan memberikan pendidikan kependudukan bagi masyarakat.

Kepengurusan KKI terdiri dari berbagai perangkat daerah lintas sektor, praktis, akademisi, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan stake holder lainnya yang mempunyai kesamaan misi dan komitmen dalam masalah kependudukan.

Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan penetapan 150 Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Program ini merupakan langkah strategis sekolah sebagai agen perubahan jalur formal dalam mengambil peran mengatasi dampak kependudukan melalui integrasi pendidikan kependudukan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan dana bantuan dari Pemkab Magetan kepada 3 perwakilan SSK.
(Ddn// Sumber: Prokopim Kabupaten Magetan). RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free