Advertisement
!-- Header -->
Pendidikan dan Agama Peristiwa Politik & Pemerintahan Ponorogo

Bupati Harapkan Masjid Membawa Berkah

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko berharap kehadiran Masjid Sabilil Muttaqin mampu menciptakan lingkungan yang semakin teduh. Lingkungan yang mampu melahirkan anak-anak yang tangguh dan beradab menghadapi tantangan zaman.

“Ke depan teknologi semakin cangkih. Anak-anak kita diasuh oleh gadget, salah satu untuk mengatasi problem akhlakul karimah adalah dengan agama,” ujarnya saat meresmikan Masjid Sabilil_Muttaqiin Desa Jurug, Kecakatan Sooko, Selasa (3/1/23).

Bupati lebih jauh mengatakan, bahwa suasana keagamaan tersebut yang harus dibangun di lingkungan tempat anak-anak tinggal. Kehadiran masjid semacam ini semoga bisa mewujudkan harapan itu.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meresmikan Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) setempat.

Sementara itu, Muhlis Yudha Ketua Pembangunan sekaligus penggerak BUMM mengatakan, BUMM dengan modal dari wakaf produktif ini akan dikelola oleh remaja dan jamaat masjid Sabilil Muttaqin.

Usaha pengolahan aneka krupuk. 

Ia mengungkapkan, bahwa tujuannya membangun kemandirian, baik untuk perawatan bangunan maupun kegiatan-kegiatan guna memakmurkan masjid.

Untuk saat ini, kata Muhlis, bidang usaha yang dijalankan pengolahan aneka krupuk. Tentunya bersama dengan pengelola masjid, ia akan merencanakan bidang usaha yang lebih luas dan beragam.

“Untuk saat ini kita mengolah krupuk, ada krupuk bandung, plompong, dan tenggiri. Hasil dari usaha bisa digunakan kemakmuran masjid, seperti TPA dan kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Mukhlis.
(Ddn// sumber: Prokopim Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free