Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi Olahraga Politik & Pemerintahan

Bupati Hendy Tandatangani MoU dengan OK OC Indonesia

Advertisement

JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kerjasama yang disepakati kedua belah pihak adalah program OK OC Indonesia.

Penanggulangan MoU, Pemkab Jember diwakili oleh Hendy Siswanto dan Ketua OK OC Indonesia Iim Rusyamsi disaksikan juga Ketua OK OC Syariah Adil Makmur, Reny Widya Lestari di Kota Mojokerto, Sabtu (12/6/2021). Ketika itu Bupati Jember sedang kunjungan kerja kepada Walikota Mojokerto Hj. Eni Puspitasari, SE, terkait juga dengan kerjasama antar dua kota.

Sebelum ditandatangani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di sela-sela kesibukannya, menyempatkan diri bergabung dalam acara daring itu.  Sandiaga Uno sedang dalam perjalanan dan berada di dalam mobil dinasnya. Menparenkraf sangat senang dan bangga pada Kabupaten Jember.

MoU : Bupati Jember Hendy Siswanto, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. RED

“Ingat Jember ingat ekonomi kreatif, ingat Jember ingat JFC dengan busana yang ikonik,” kata Sandiaga nampak di layar monitor.

Menparenkraf sangat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Jember. “Kita mendorong ekonomi kreatif dan pariwisata. Kita tingkatkan partisipasi masyarakat khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga.

Mas Menteri, panggilan akrab Sandiaga ini dekat dengan Hendy Siswanto. Ia percaya pada kemampuan manajerial Bupati Jember saat ini. “Saya percaya kepada Pak Hendy yang punya daya kreasi yang tinggi,” puji Menparinkraf.

Sementara itu Hendy, mengatakan, Kabupaten Jember perlu sentuhan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Sudah lima tahun ini Jember tidak disentuh oleh kementerian termasuk Menparinkraf, kami butuh sentuhan Kementrian,” tandas Hendy.

Hendy memaparkan, Jember mempunyai gedung yang berbentuk garuda. Gedung yang ada di background ini adalah gedung Pemkab Jember yang dibangun tahun 1970. Jember pada jamannya pernah kaya dengan gedung ikonik ini bersama dengan Masjid baitul Amien,” kata Hendy dengan bangga.

Hendy juga memaparkan potensi-potensi wisata yang ada di kabupaten Jember di antaranya Pantai Watu Ulo, Wisata Rembangan, Air Terjun Tancak, dan Pantai Bande Alit, pantai Puger dan Pulau Nusa Barong.

Hendy tidak malu untuk bertanya soal dana hibah. “Pak Mentri, kalau ada hibah, entah apapun itu, mohon disalurkan ke Jember,” katanya disambut senyum oleh Sandiaga Uno.

Di bagian lain, jajaran OPD terkait mengikuti secara daring, di aula bawah Gedung Pemkab Jember di Jalan Sudarman no 1 Jember. Nampak Sekretaris Daerah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Ekonomi, Kepala Dinas Pariwisata, serta pejabat lainnya. RZE-RED

Post Comment