Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi

Bupati: Jaga kelestarian Lingkungan

MAGETAN— Bupati Magetan, DR. Suprawoto berpesan, agar kegiatan industri sanggup berupaya menjaga dampak lingkungan hidup, untuk generasi penerus. Hal itu, disampaikannya saat peresmian pabrik baru PT. Trimitra Karya Sejati, Kamis (09/06/22) pagi.

“Pabrik ini adalah milik bersama. Marilah kita jaga kelestariannya bersama-sama, sejak awal membangun kita juga harus memperhatikan lingkungan, demi terjaganya anak cucu kita nantinya,” pesannya.

Dalam sambutannya itu, Bupati mewakili rakyat Magetan turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada manajmen perusahaan yang telah sanggup menjaga lingkungan.

Peresmian dihadiri management PT. Gudang Garam, management PT. Trimitra Karya Sejati, Kepala Disnaker, DPMPTSP, Satpol PP, dan Forkopimca Karangrejo.

Bupati Magetan juga meninjau proses produksi dan beberapa fasilitas yang dimiliki pabrik, serta penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren setempat.

PT Trimitra Karya Sejati merupakan mitra produksi PT Gudang Garam di Kab. Magetan. Pabrik yang terletak di Jalan Nasional 20, Desa Prampelan, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan ini didapuk untuk melakukan produksi sigaret kretek tangan (SKT).
.
Diketahui PT. Trimitra Karya Sejati adalah mitra ke-11 dari PT. Gudang Garam. Diprioritaskan menyerap tenaga kerja yang berasal dari masyarakat Kab. Magetan.

Kehadiran Pabrik itu, diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan semaksimal mungkin.

Pabrik ini memiliki kapasitas operasional hingga 1700 tenaga kerja. Dalam produksi perdananya, akan dioperasionalkan sebanyak 1000 tenaga kerja terlebih dahulu.
(Ddn//sumber : Prokopim Kabupaten Magetan).

Post Comment