Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Bupati Jember Kembali Bagi Bagi Sembako

Advertisement

JEMBER – Untuk menghambat laju kasus Covid-19 yang meningkat, sudah banyak langkah yang dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto sejak diberlakukannya PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

Selain mengambil langkah untuk lebih mengetatkan lagi pergerakan warga dengan berbagai cara yaitu dengan pemadaman PJU, melakukan pembatasan jam berkegiatan warga hanya sampai jam 8 malam, Pemkab Jember juga memperbanyak ruang isolasi mandiri dengan mewajibkan setiap desa harus menyediakan 10 kamar isolasi mandiri.

Bupati juga menyampaikan, Jember Sport Garden (JSG) juga dialihfungsikan sebagai tempat isolasi mandiri. Terlebih karena Sebanyak 450 prajurit TNI Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha akan dipulangkan dari tugasnya dari Papua.

Untuk mencegah potensi terjadi penyebaran Covid-19, ratusan prajurit tersebut terlebih dahulu akan menjalani isolasi di Jember Sport Garden (JSG) sebelum kembali ke rumah masing-masing.

BERI BANTUAN : Secara simbolis menyerahkan bansos kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. RED

Hal tersebut disampaikan Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto saat melepas secara simbolis pasukan TNI dan Polri yang bertugas membagikan bansos kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (17/07/2021).

Pemberian bansos serentak ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Jember, TNI dan Polri ini untuk membantu meringankan beban para warga Jember yang terdampak PPKM Darurat.

Secara simbolis Bupati Hendy bersama Wabup KH Firjaun, Kapolres Jember, Dandim 0824 dan Danbrigif Raider 9 memberikan bantuan secara simbolis kepada sopir ojek online, tukang becak dan PKL yang ada di seputaran alun-alun Jember.

“Setiap hari akan didistribusikan terus menerus sampai merata, dan besok Insa Allah kita juga ada lagi bantuan dari Kemensos sejumlah 127.000 paket bansos,” jelas Bupati Hendy.
Bupati Hendy tidak henti-hentinya selalu mengingatkan agar warga taat terhadap apa yang diarahkan pemerintah.

“Satu-satunya jalan adalah taat, Jadi tolong disiplin memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Hendy. Rze-red

Post Comment