!-- Header -->
Advertisement
Bupati : Kita Butuh Kritikan dan Ide Dewan
Lumajang Politik & Pemerintahan

Bupati : Kita Butuh Kritikan dan Ide Dewan

LUMAJANG (PI) –  Bupati Lumajang, Jawa Timur, H. Thoriqul Haq, M.ML, menyampaikan, tujuan utama dari pengambil kebijakan adalah mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lumajang.

“Selamat menjadi penerus aspirasi masyarakat Kabupaten Lumajang. Saya ingin mengajak kebersamaan yang terus harus terbangun. Kemitraan yang harus terus terbangun. Kami sadar bahwa kami butuh saran, butuh gagasan, ide, kritikan dari anggota DPRD Lumajang”, pungkasnya saat memberikan sambutan pada acara pengambilan sumpah/ janji jabatan anggota DPRD Lumajang, periode 2019-2024, di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu, 21 Agustus 2019.

Cak Thoriq, mengatakan, yang menjadi kelebihan dari sistem demokrasi kita adalah sebagai bagian dari fungsi pengawasan, kontrol, sekaligus hal-hal yang berkenaan dengan fungsi legislasi yang ada di DPRD Kabupaten Lumajang. Konsep dari pengambil kebijakan ujungnya adalah kemaslahatan umat.

“Yang kedua adalah memberikan makan bagi siapapun yang lapar. Ini artinya, kita semua harus memberikan jaminan terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat, memberikan peluang masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan. Yang  menjadi tujuan utama dan yang harus kita perjuangkan adalah di bidang ekonomi”, ungkapnya.

Dikatakan, masyarakat mendapatkan hasil dari kehidupan ekonominya itu juga menjadi bagian dari tujuan pengambilan kebijakan. Yang kedua, ungkap Cak Thoriq, adalah memberikan jaminan keamanan bagi orang-orang. Bahwa memberikan rasa aman, memberikan jaminan kehidupan secara sosial mutlak menjadi tanggung jawab kita semua sebagai pengambil kebijakan.

“Berikutnya kita harus punya inovasi. Kita harus punya ide pikiran untuk supaya cepat meningkatkan kesejahteraan dan memberikan jaminan hidup sosial yang baik. Kita harus bersama-sama kerja keras. Pemimpin yang besar adalah pemimpin yang bisa menggerakkan orang lain untuk juga berpikir dan bertindak untuk negaranya serta  memiliki daya saing yang bisa ditingkatkan”, imbuhnya. (DIN)

Post Comment