!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Bupati Lumajang Ajak Warga Gotong Royong

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau langsung wilayah perkotaan yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi Sabtu malam (28/2/2021).

Lakaai terparah saat ini tepatnya wilayah Kutorenon, Sukodono. Selain terendam banjir, sejumlah warga masih belum bisa terjangkau oleh para petugas.

Bupati Lumajang saat meninjau di wilayah banjir. Red

“Kondisi sampai saat ini, jam 04.00 sudah mulai surut, Masjid Darussalam dan Masjid Assalam dijadikan pengungsian sementara. Ini masih ada di Perumahan Biting yang masih belum bisa kita jangkau, tapi air sudah surut,” terangnya. Minggu dini hari (29/2/2021)

Untuk konsumsi warga yang terdampak banjir, pemerintah telah menyiagakan dapur umum. Pihaknua mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong membantu warga yang sedang kena musibah, karena beberapa titik di wilayah Lumajang mengalami banjir.

“Kami perlu dibantu, yang dibutuhkan segera pagi ini nasi bungkus, selimut layak pakai, air mineral, makanan anak-anak dan kebutuhan darurat lainnya,” pungkasnya.

Sejak mendapatkan informasi banjir, Bupati Lumajang bersama jajaran Forkopimda langsung berkeliling memantau situasi terkini. Diketahui, itensitas hujan tinggi terjadi sekitar pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. ASH-KOM

Post Comment