!-- Header -->
Bupati Lumajang Tekankan ASN Inovatif
Politik & Pemerintahan

Bupati Lumajang Tekankan ASN Inovatif

LUMAJANG – SIPERLU yang dimiliki Kabupaten Lumajang adalah sebuah keunggulan dan inovasi yang akan banyak ditiru oleh kabupaten/ kota lain, karena masih banyak yang belum memiliki sistem seperti ini. Bahkan SIPERLU menjadi bagian dari ukuran standar terhadap suatu pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (14/10/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa saat ini pemda dituntut untuk selalu berinovasi dan bersaing, karena kompetisi persaingan terhadap pelayanan dan program guna memastikan masing-masing pemda memiliki keunggulan dalam pelayanan masyarakat.

“Kedepan saya berkeinginan untuk supaya aparatur Pemkab Lumajang melakukan penguatan terhadap pelayanan dan inovasi,” ujarnya.

Selain itu, bupati menegaska, ASN yang bertugas sehari-harinya melayani secara administratif ataupun berkenaan dengan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat harus dioptimalkad. Aparatur juga harus turun ke lapangan untuk melihat langsung dan mengetahui problematika masyarakat guna mengurai satu-persatu semua persoalan yang ada.

“Kedepan begitu orang punya persoalan di daerah mengenai infrastruktur maupun kesehatan harus segera dapat dituntaskan,” tandasnya.

Bupati juga meminta semangat ASN harus terus ditingkatkan. Program dan kegiatan pemerintah daerah harus terus diinovasi, sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara sosial dan ekonomi.

“Ayuk kita bersama-sama kita kerja keras, memberikan pelayanan yang terbaik dan berinovasi, untuk menjadikan Lumajang yang sejahtera, masyarakatnya lebih makmur dan ekonominya lebih bangkit lagi,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan Surat Kenaikan (SK) Pangkat ke sejumlah 372 ASN, yang diberikan secara simbolis kepada 4 orang.

Serta diserahkan juga piagam pengahargaan Kelompok Tani Berprestasi tahun 2019, dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, yang diterima oleh :
– Kelompok Tani “Hasil Tani” Desa Rojopolo Kec. Jatiroto, juara 1 lomba Agribisnis Padi tingkat Prov Jatim.
– Kelompok Tani “Tunas Muda” Desa Kandangan Kec. Senduro, juara 1 lomba Agribisnis Buah tingkat Prov. Jatim.
– Kelompok Tani “Sido Rukun 2” Desa Pasrujambe Kec. Pasrujambe,
juara 1 lomba Fine Robusta Coffe Festival Kapiten Pasuruan.
– Kelompok Tani “Manut” Desa Klakah, Kec. Klakah, juara 2 lomba Olahan Makanan tingkat Prov. Jatim.
– TPS (Tempat Penampungan Susu) “Kayu Enak” Desa Kandang Tepus Kec. Senduro, juara 2 lomba TPS yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal) tingkat Prov. Jatim.
(HMS – RED)

Post Comment