Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Peristiwa Politik & Pemerintahan Ponorogo

Bupati Luncurkan Program Posyandu Kesehatan Jiwa

PONOROGO – Menandai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 10 Oktober 2022, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meluncurkan program Posyandu Kesehatan Jiwa (Poskeswa) di wilayah kerja Puskesmas Sambit, Sukosari, Jenangan, Setono, Mlarak, Sukorejo, dan Puskesmas Badegan.

‘’Seseorang dikatakan sehat secara mental ketika merasa sejahtera secara psikologis, emosional, maupun sosial,’’ katanya Bupati saat peringatan HKJS di Sasana Praja, Senin (10/10/2022).

Sedari awal Bupati Ponorogo konsen terhadap kesehatan jiwa penduduk daerah yang dipimpinnya. Gerakan zero pasung dicanangkan sebulan setelah pelantikannya.

Selepas itu, revitalisasi menyentuh Puskesmas Pembantu (Pustu) Kesehatan Jiwa Paringan di Jenangan dengan daya tampung 16 pasien rawat inap.

Kang Bupati menjelaskan bahwa bahwa fungsi Poskeswa adalah mendeteksi sejak dini penduduk yang terindikasi mengalami gangguan jiwa. Pihaknya memberi perhatian khusus karena kesehatan jiwa berpengaruh terhadap pola seseorang dalam berpikir, merasakan, bertindak, membuat keputusan, dan berinteraksi dengan orang lain.

‘’Kita wujudkan Ponorogo Sehat Jiwa, orang dengan skizofrenia (gangguan mental yang memengaruhi tingkah laku, emosi, dan komunikasi) bisa pulih dan kembali berdaya,’’ terangnya.
(Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free