Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan Ponorogo

Bupati: Prioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Pokok

PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak jika terjadi bencana alam. “Yang paling penting adalah pemenuhan kebutuhan primer masyarakat terdampak,” kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Kang Bupati bersama Sekda Ponorogo Agus Pramono dan sejumlah kepala perangkat daerah sengaja meninjau langsung lokasi longsor di ruas jalan Desa Sahang-Wonokoyo Kecamatan Ngebel, Minggu (23/10/2022).

Material tanah tebing yang longsor menyumbat badan jalan sepanjang 500 meter. Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan dan kondisi tekstur tanah yang labil.

Ia menjelaskan, bahwa kebutuhan pangan, sandang, dan papan menjadi pokok karena berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia. Kebutuhan primer itu adalah kebutuhan paling mendasar bagi manusia dalam mempertahankan hidup secara layak sehingga wajib dipenuhi.
“Kalau salah satu kebutuhan primer tidak tercukupi, maka masyarakat akan mengalami kesulitan,’’ terangnya.

Bupati lebih memilih menunda pengerukan material longsoran dengan menunggu kondisi tanah kembali stabil. Pemkab Ponorogo juga mengupayakan jalur alternatif agar pengguna jalan dapat menghindari lokasi longsor.
“Masyarakat harus tetap waspada karena data dari BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo menginformasikan cuaca ekstrim masih melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur, tanpa kecuali Ponorogo,’’ ungkap Kang Bupati. (Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free