!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Bupati Ramah_Tamah Dengan Para Perintis Kemerdekaan

MAGETAN-Bupati Magetan, DR. H. Suprawoto dan Wakil Bupati, Nanik Endang Rusmiartini melakukan ramah_tamah dengan para pejuang perintis kemerdekaan Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha, Kamis (11/8/22).

Suasana hangat dan penuh nostalgia menyelimuti Pendopo Surya Graha. Puluhan Veteran hadir, yang di antaranya dari unsur Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI), serta DHC’45.

Sukarjo, perwakilan Veteran menyampaikan pesan dan kesan untuk pemerintah. “Kesan pesan yang amat mendalam, yang keluar dari dalam lubuk hati kami antara lain agar pemerintah semakin meningkatkan pembangunan sarana transportasi dan infrastruktur.

Perhatian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri, TNI, Polri, dan Purnawirawan seperti kami sungguh menyenangkan bagi kami sebagai kaum lansia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sukarjo juga berpesan untuk para generasi muda agar membentengi diri masing-masing dengan benteng yang tangguh dan kuat supaya bisa melawan segala hal negatif yang bisa merusak diri.

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut, turut hadir Mulyono, salah satu sosok pejuang Veteran tahun 1945 yang asli dari Magetan berkesempatan untuk menceritakan kisah peperangan yang dialaminya secara langsung pada masa itu.

Ia juga menyumbangkan sebuah lagu penyemangat untuk para pejuang pada saat perang. Di usia yang sudah tergolong lanjut, semangat Mulyono patut dijadikan teladan bagi para anak muda.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan tali asih kepada beberapa veteran, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda, perwakilan dari OPD terkait, serta para Perintis Kemerdekaan yang ada di Magetan.(Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Magetan)

Post Comment