Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi

Bupati Sambut Investor Wujudkan Kawasan Industri Terintegrasi

MAGETAN-–Bupati Magetan, DR. Suprawoto mengatakan, bahwa pihaknya menyambut dengan tangan terbuka investor yang akan berinvestasi di Magetan, khususnya PT. JANNAS yang bermaksud mewujudkan kawasan industri kulit yang terintegrasi. Hal itu, disampaikan Bupati saat Direktur PT. JANNAS memaparkan programnya di hadapan Bupati dan segwnap limpinan OPD lingkup Pemkab Magetan di Ruang Jamuan Surya Graha Kabupaten, Sabtu (18/06/22) pagi.

Bupati menegaskan, bahwa investasi itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi karena pandemi yang melanda selama ini, membuat iklim usaha menjadi lesu.

Dalam kesempatan itu, Bupati meyakinkan investor dan hadirin, bahwa Pemkab Magetan akan memberikan bantuan, guna mempermudah proses investasi di Magetan.

Sejauh ini, Kabupaten Magetan dikenal sebagai pusat industri penyamakan kulit. Industri penyamakan kulit berkembang pesat setelah dibangun Lingkungan Industri Kecil (LIK) tahun 1983.

Saat ini lebih dari 200 pengusaha penyamakan kulit di luar LIK yang menghasilkan limbah tidak terkontrol mencemari sungai. Pencemaran tersebut memicu permasalahan tersendiri, karena dampaknya berimbas pada masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, PT.JANNAS berinisiatif mewujudkan program pembangunan kawasan industri kulit yang terintegrasi sebagai solusinya. Gagasan tersebut dipaparkan sebagai gambaran menyeluruh teehadap langkah-labgkah yang akan dilakukannya.

Direktur PT .JANNAH, Abu Hanifah menjelaskan, Kabupaten Magetan memiliki potensi kulit yang luar biasa. Pihaknya menawarkan konsep industri penyamakan kulit terintegrasi dan ramah lingkungan. Terutama terkait limbah yang berdampak pada pencemaran lingkungan, pihaknya meyakinkan hal tersebut menjadi konsen perusahaan.
(Ddn//sumber : Diskominfo Kabupaten Magetan).

Post Comment