Advertisement
!-- Header -->
Kabupaten Magetan Kota Madiun Politik & Pemerintahan

Bupati Tekankan Literasi Generasi Muda

MAGETAN – Bupati Magetan, DR. H. Suprawoto menekankan pentingnya peningkatan budaya literasi bagi generasi muda, karena literasi memiliki dampak meningkatnya kualitas hidup masyarakat.

“Dengan literasi akan menjadikan kita berfikir kritis, analitik dan mampu membuka cakrawala wawasan, tentu bagaimana beruntungnya suatu bangsa jika masyarakatnya berliterasi,” ujar Bupati saat acara Peningkatan Literasi Masyarakat dalam Rangka Bulan Bahasa 2022 di Graha Literasi Plaosan, Selasa (25/10/22).

Bupati berpesan kepada para generasi muda akan pentingnya berliterasi guna menambah nilai plus suatu pekerjaan/profesi kelak dimasa mendatang.

“Apapun profesinya, pekerjaannya kalau kita memiliki kemampuan menulis itu akan menambah nilai plus kepada kalian anak-anak ku sekalian,” pesannya.

“Literasi adalah jembatan dari kesengsaraan menuju harapan. Ini adalah alat untuk kehidupan sehari-hari dalam masyarakat modern,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Arpus Kab. Magetan, melaporkan, bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk penguatan literasi dan mendukung tumbuh kembangnya penulis dengan karya berbasis daerah.

Hadir dalam acara itu, Kadis Dikpora, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo di Magetan, perwakilan sekolah di Magetan dan siswa siswi dari berbagai jenjang pendidikan di Magetan.

(Ddn// sumber: Prokopim Kabupaten Magetan).

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free