Advertisement
!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Bupati: Tepiskan Ego Sektoral

Ponorogo— Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menginstruksikan kepada seluruh pimpinan dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menepiskan ego sektoral dan pertebal rasa memiliki, sehingga menghasilkan sinergitas yang luar biasa. Hal itu, disampaikan bupati saat memimpin Upacara perdana Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di tahun 2022 di halaman Kantor Pemkab Ponorogo, Senin (17/1/2022).

Kang Bupati Sugiri menginstruksikan kepada SKPD untuk saling bersinergi dalam Pembangunan, menciptakan keharmonisan dan kenyamanan masyarakat serta ketenangan bagi masyarakat. “Contoh Satpol dengan Dinsos mengendarai satu mobil untuk melakukan operasi tuna wisma atau ODGJ,” tandasnya.

Bupati menyampaikan, upacara ini disamping kewajiban kita menjadi ASN, tapi juga sebagai pengingat kita akan akan tanggung jawab yang luar biasa, tidak hanya kita melainkan juga bagi Negara, Bangsa, dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Upacara perdana ini menjadi awal yang baru, semangat yang baru, dan mindset yang baru bahwa pengabdian adalah penting,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati Sugiri menjelaskan APBD tahun 2021 telah selasai, evaluasi dari Gubernur sudah diselesaikan dan sudah diputuskan DPRD menjadi Perdana. Oleh karena itu seluruh SKPD untuk segera memulai kegiatannya, sembari kita merencanakan program-program di tahun depan.

Dijelaskan, bahwa serapan anggaran, juga merupakan salah bentuk pengabdian dan karya yang kongkrit kepada Ponorogo melalui kegiatan pembangunan yang terencana.

“Untuk serapan saya minta nanti untuk triwulan pertama ini 15 persen sudah terserap dan triwulan kedua 30 persen sedang sisanya di triwulan ketiga,” Tegasnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan adanya virus varian baru yang dilenal dengan omicron.

“Ingatkan saudara, teman masyarakat disekitarnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk menghindari varian baru ini masuk di Ponorogo,” Pungkasnya.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan langsung piagam penghargaan sekolah adiwiyata dari Provinsi Jawa Timur hingga Nasional. Ikut hadir pula dalam upacara tersebut wakil bupati Bunda Lisdyarita, Sekda Ponorogo Agus Pramono, Kepala SKPD, dan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Ponorogo. (Ddn// sumber data Diskominfo).

Post Comment