Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Bupati Tinjau Kesiapan Stockpile Pasir Terpadu

Advertisement

LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau lokasi Stockpile Pasir Terpadu yang berada di Kecamatan Sumbersuko, Selasa (21/09/2021).

“Beberapa yang on progress dikerjakan, pengerasan jalan dan pembagian kapling lokasi,” terangnya.

Stockpile Pasir Terpadu disiapkan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mengontrol sistem pertambangan pasir di Lumajang. Stockpile Pasir Terpadu dengan luasan lahan sekitar 6,2 hektar nantinya dalam pengawasan manajemen Perumda Semeru.

“Dari perbincangan saya dengan Direktur Perumda Semeru, InsyaAllah bulan depan operasional Stockpile Pasir Terpadu ini sudah bisa dimulai,” ungkapnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau lokasi Stockpile Pasir Terpadu yang berada di Kecamatan Sumbersuko. RED

Bupati menjelaskan bahwa dalam pengelolaan Stockpile Pasir Terpadu ini juga akan dikembangkan sistem pengelolaan pajak pasir sekaligus pembangunan sarana pendukungnya.

“Selanjutnya, penyiapan jasa pendukung lain seperti bengkel, kuliner, alat berat dan jasa penataan angkutan pasir,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Stockpile Pasir Terpadu ini pertambangan pasir di Lumajang lebih terkontrol sehingga akan berimplikasi terhadap naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab.Lumajang melalaui pajak minerba tambang pasir.

“Semoga keberadaan Stockpile Pasir Terpadu ini bisa memberikan dampak kenaikan pajak pasir yang signifikan dan memberikan kenyamanan masyarakat Lumajang dari dampak lingkungan karena adanya pertambangan pasir,” pungkasnya. KOM / PUT-RED.

Post Comment