Advertisement
!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Bupati Tinjau Perekaman ODGJ dan Lansia

MADIUN – Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, meninjau langsung aksi jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Madiun, dalam perekaman data kependudukan terhadap ODGJ dan Lansia.

Sebagaimana dilansir Diskominfo Kabupaten Madiun, Kamis (23/06/22), Bupati menginginkan, agar semua warga Kabupaten Madiun mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Maksudnya, hal itu akan memudahkan Pemkab melakukan intervensi (memberdayakan) mereka.

“Apapun kondisinya, masyarakat Kabupaten Madiun harus mempunyai KTP agar bisa intervensi soal apapun”, ujar Bupati saat melakukan peninjauan di Desa Randualas, Kecamatan Kare.

Bupati menghimbau agar seluruh Camat, Kades dan Lurah bersama Dispendukcapil mempercepat perekaman adminduk (administrasi kependudukan) sehingga dapat memperkuat segala urusan administrasi masyarakat Kabupaten Madiun.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Madiun, Sugiharto mengatakan sasaran program jemput bola ini adalah penyandang disabilitas, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan lansia.

Diungkapkan, bahwa untuk menjangkau mereka, petugas Dispendukcapil mendatangi satu per satu ke rumah masing-masing. Sebab mereka kesulitan menjangkau layanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang berada di Mal Pelayanan Terpadu.

Saat ini, terangnya lebih jauh, pendataan yang dilakukan petugas Dispendukcapil sudah mencapai 97 persen. Targetnya tahun ini selesai 100 persen. Dengan percepatan pendataan tersebut, harapan Bupati Madiun dapat segeranya melakukan intervensi kepada para ODGJ dan Lansia.

(Ddn// Sumber : Diskominfo Kabupaten Madiun)

Post Comment