!-- Header -->
Advertisement
Cak Thoriq : Pemerintah Tak Kerja Keras Masyarakat Tak Mungkin Sejahtera
Politik & Pemerintahan

Cak Thoriq : Pemerintah Tak Kerja Keras Masyarakat Tak Mungkin Sejahtera

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Calon Bupati Lumajang dari PKB, Thoriqul Haq, bertemu dengan masyarakat Lumajang dari berbagai desa se Kabupaten Lumajang, Sabtu (22/7).

Saat bertemu dengan mereka, Thoriqul Haq mengaku sering ditanya mengapa masih mau mencalonkan/dicalonkan sebagai Bupati, padahal dirinya sudah menjadi anggota DPRD Jatim 2 periode. “Kalau masyarakat mengadukan permasalahan ke dewan masih dibahas dalam rapat, tidak langsung ditangani. Kalau jadi bupati, gubernur, walikota bisa langsung ditangani. Berbagai persoalan bisa ditangani dengan cepat. Itu yang membuat saya ingin mengabdi kepada masyarakat dengan posisi sebagai bupati,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, posisi dewan sebagai wakil rakyat, tidak bisa langsung mengambil kebijakan, apalagi memerintah pejabat pemerintah. DPR, kata Thoriq, kerjanya menggelar rapat jika ada permasalahan, pengaduan dari masyarakat . “Ada masalah dirapatkan dan dibahas bersama sehingga tak cepat. Kadang antar teman di dewan ada yang setuju ada juga yang tidak setuju”, pungkasnya.

Oleh karena itu, Thoriq ingin menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat dengan cara terjun langsung ke bawah dengan menjadi bupati. Dia mencontohkan soal kerusakan jalan. Jika lapor ke dewan, maka dewan tidak bisa langsung memerintahkan dinas PU untuk melakukan perbaikan.

“Jika dilaporkan kepada bupati maka bupati bisa langsung merintahkan dinas terkait untuk segera memperbaikinya,”ujarnya.

Problemnya, menurut Cak Thoriq adalah, apakah bupati mau cepat menyelesaikan problem masyarakat atau tidak. Baik itu menyangkut persoalan ekonomi, kenaikan harga, kerusakan jalan, dan problem-problem lainnya.

Selain itu, menurut politisi muda PKB ini juga menyatakan, pemerintah harus bekerja keras untuk mensejahterakan masyarakat, bukan masyarakat disuruh bekerja keras oleh pemerintah. “Pemerintah perlu memfasilitasi dan menyediakan sarana prasarana agar ekonomi rakyat bangkit. Pemerintah harus bekerja keras, bukan hanya rakyat diperintah kerja keras,” ungkapnya.FIK