Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi Lumajang Politik & Pemerintahan

Camat Rowokangkung Gelorakan Pawon Ngarep

Advertisement

LUMAJANG – Pawon Urip merupakan program yang diinisiasi dari gerakan Ngeramut Tonggo untuk menggelorakan kembali kepedulian dan gotong-royong masyarakat.

Pawon Urip memang digagas oleh PKK Kabupaten Lumajang yang terinspirasi dari gerakan ngeramut tonggo. Pasca berakhirnya itu kami eman dengan value gotong royong yang ada di masyarakat,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq, saat membuka kegiatan Optimalisasi Pawon Urip dan Bank Sampah di Kantor Kecamatan Rowokangkung, Senin (4/10/2021).

Dia pun mengucapkan terima kasih atas semangat TP PKK Kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya yang juga telah mengimplementasikan program Pawon Urip sehingga bermanfaat.

Pawon Ngarep : Ning Farin saat ke Pawon ngarep. RED

Camat Rowokangkung, Aziz Facrurrozi melaporkan, tujuh desa di Kecamatan Rowokangkung telah melaksanakan program Pawon Urip. Bahkan ada satu desa yang menempati peringkat ke 5 dari seluruh desa di Kabupaten Lumajang yang mengikuti penilaian Pawon Urip.

Masyarakat setempat di Kecamatan Rowokangkung sudah merasakan manfaat Pawon Urip. “Pawon urip ini benar-benar sudah bisa menghidupi pawon. Paling tidak kita sudah mengurangi untuk belanja karena sudah ditanam sendiri,” pungkasnya.

Mantan Kahumas Pemkab Lumajang ini berencana memaksimalkan potensi dan semangat masyarakat untuk terus menggelorakan Pawon Urip di semua desa Kecamatan Rowokangkung. KOM-RED

Post Comment