Pedeoman Indonesia
Cangkru’an Komitmen Jaga Kantibmas
Peristiwa

Cangkru’an Komitmen Jaga Kantibmas

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Dalam rangka menciptakan situasi aman, damai, dan sejuk selama pemilu tahun 2019, Polres Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/10/2018) malam, menggelar Cangkru’an KAMTIBMAS, di Rumah Makan Pondok Asri Kecamatan Sukodono.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq. M. ML, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan organisasi kemahasiswaan Lumajang.

“Mahasiswa mempunyai peran penting dalam pembangunan daerah. Sumbangsih pola pikir dan masukan dari mahasiswa harus bisa lebih dikembangkan.  Hal itu dibutuhkan pemerintah, untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lumajang,” ujar Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang, dalam sambutannya.

Disampaikan, guna menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam mengungkap persoalan-persoalan di Lumajang, dirinya bersama Kapolres dan Dandim selalu terbuka dalam menjaga stabilitas di masyarakat.

Dandim 0821, Letkol Czi. Agus Iskarman, menyampaikan, mahasiswa merupakan generasi penerus sebagai tulang punggung bangsa di masa depan. Untuk itu, Mahasiswa dituntut mampu mengembangkan diri dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Rahmat Iswan Nusi menyampaikan, Cangkru’an Kantibmas merupakan bentuk silaturahmi 3 pilar bersama.

“Kita ingin mengajak adik – adik untuk sama-sama bekerja sama membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan, termasuk dalam mewujudkan keamanan yang kondusif  di wilayah Kabupaten Lumajang ini,” katanya mengajak.

Cangkru’an dengan mahasiswa ini dikemas dalam bentuk diskusi. Perwakilan BEM menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sebelum acara diakhiri, Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres Lumajang,perwakilan BEM, dan Organisasi Kemahasiswaan melakukan Deklarasi Kamtibmas.

Deklarasi tersebut ditanda tangani bersama dari masing-masing perwakilan BEM dan Organisasi Mahasiswa lainya, sedangkan bupati, Dandim 0821, dan kapolres membubuhkan tanda tangan sebagai pihak yang mengetahui. DIN