!-- Header -->
Advertisement
Cawabup dan Partai Koalisi Cak Thoriq Masih Ngambang
Politik & Pemerintahan

Cawabup dan Partai Koalisi Cak Thoriq Masih Ngambang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Hingga kini, pasangan calon Wakil Bupati Lumajang yang akan dipasangkan dengan Thoriqul Haq (Cak Thoriq CagCeg) masih ngambang. Hal ini terlihat dari statmen Cak Thoriq, usai bertemu dengan relawannya, di Warung Bu Umi Petahunan Lumajang, Sabtu (22/7) sore.

Cak Thoriq bersama tokoh dan relawan saat berdialog. SYAM

“Belum, belum. Masih belum,” ucapnya singkat. Dicecar dengan pertanyaan apakah calon yang akan digandeng nanti seorang birokrat, politisi, akademisi, atau lainnya, Cak Thoriq, kembali menjawab belum. “Saya gak mau dipancing-pancing. Yang jelas belum, belum,” pungkasnya lalu tertawa diikuti sejumlah awak media.

Disinggung soal cawabup yang akan digandeng perempuan atau laki-laki, anggota DPRD Jatim ini kembali menyampaikan masih belum. “Masih belum. Tak kasik bocoran, ya. Kalau komunikasi sudah dilakukan, tapi masih belum selesai. Soal perempuan atau laki-laki yang penting tidak banci,” selorohnya lalu kembali tertawa terbahak-bahak.

Cak Thoriq terlihat diskusi serius dengan para tokoh dan relawan. SYAM

Pun, dengan parpol yang akan berkoalisi. Cak Thoriq tidak bisa menyebutkan dengan parpol apa dan kapan PKB akan membangun koalisi. “Pokoknya masih belum. Udah ya, jangan dipancing-pancing lagi,” imbuhnya sambil meninggalkan lokasi acara.

Sekedar diketahui, dalam perebutan kursi Bupati Lumajang 2018, internal PKB mengusung Thoriqul Haq sebagai cabup. Karena PKB di Dewan Lumajang hanya memiliki 9 kursi, maka partai yang didirikan Gus Dur ini harus berkoalisi dengan parpol lain hingga genap minimal 10 kursi sebagai salah syarat untuk bisa lolos di KPU. SYAM