!-- Header -->
Cawabup Nurul Huda : Kita Butuh Pemimpin Yang Berkarakter
Politik & Pemerintahan

Cawabup Nurul Huda : Kita Butuh Pemimpin Yang Berkarakter

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com –
Cawabup Lumajang Periode 2019-2023, Ir. Nurul Huda, saat orasi politiknya, dalam acara pembukaan Posko Relawan Tretan Dhibik/ Dhulur Dhewe, di Randuagung Lumajang, tadi sore, menyampaikan, pertama kali yang perlu dilakukan dalam menjalankan pekerjaan adalah niat ibadah.

“Yang kedua yakin apa yang dilakukan tesebut membuahkan hasil”, ujarnya.

Nurul Huda, memaparkan bahwa visi nya Lumajang baru, masyarakat makmur, berakhlak luhur merupakan bahasa lain dari Baldhatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

“Untuk mencapai visi ini, maka pemimpinnya harus mampu berbuat adil, mengayomi rakyatnya, Ulamanya berilmu, pemimpinya dermawan dan orang-orang kaya peduli kaum lemah/ tak mampu, dan kaum dhu’afa mau mendoakan pemimpinnya”, pungkas Nurul.

Selain itu, pemimpinnya harus berkarakter. Dijabarkan, pemimpin yang berkarakter itu tahu akan jati dirinya (mampu melayani masyarakatnya dengan cepat), kedua yakin kebenaran yang diperjuangkan, dan yang ketiga tahu apa yang akan diperjuangkan.

“H.Rofik ini masuk sebagai pemimpin berkarakter”, tukasnya. Mantan Kepala DLH ini menyatakan, seorang pemimpin yang tak berkarakter tidak akan mampu mensejaherakan rakyatnya.

“Bagaimana masyarakatnya berkaraker kalau pemimpinnya tidak berkakter. Makanya, pemimpinnya harus berkarakter dulu”, ujarnya.

Dia menambahkan, bersama H.Rofik dirinya berkomitmen menjadikan Lumajang baru (lepas dari masa lalu yang dianggap penuh kegaduhan, mengambil yang baik-baik dan meninggalkan yang dianggap kurang baik, menata birokrasi dan mengembalikan marwah ASN lebih profesional”, imbuhnya. DIN