!-- Header -->
Kesehatan Peristiwa Politik & Pemerintahan

Coronavirus Kembali Serang Lumajang (4 Kecamatan), Total 44 Positif

LUMAJANG – Kasus positif Covid-19 di Lumajang terus meningkat. Data per 25 Mei 2020 menunjukkan 368 pasien ODP, 84 pasien PDP. Sementara pasien positif Covid-19 bertambah 4 pasien. Sehingga saat ini menjadi 44 pasien.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Bayu Wibowo IGN, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang.
Dihubungi via WhatsApp, dr. Bayu, menjabarkan, keempat pasien positif covid-19. Pasien yang dinyatakan positif hari ini adalah DJ (45) asal Kecamatan Sumbersuko, AZ (14) asal Kecamatan Jatiroto, AB (21 bulan) berasal dari Kecamatan Tekung, dan NS (3 th) berasal dari Kecamatan Pasirian.

“Iya mas, hari ini bertambah 4 orang positif Covid-19. 1 dirawat di RSUD dr Haryoto, 1 di rawat di RSUD Jatiroto, dan 2 lainnya isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkap dr Bayu.

LAGI CORONAVIRUS SERANG LUMAJANG : Saat ini sudah 44 orang yang dinyatakan positif covid-19. Masyarakat diminta jaga kesehatan. RED

Dia mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan tracking kepada pasien positif Covid-19. Dimulai besok (Selasa), mereka akan melakukan tracking di tiga titik, yakni di Jatiroto, Sumbersuko, dan Pasirian. “Akan dilakukan pada kontak dekat pasien, dengan dimulai periksa rapid test sesuai protap,” tandasnya.

Dokter Bayu, menambahkan, pasien positif tersebut merupakan cluster tenaga medis dan cluster transmisi lokal. Karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Bila ada keluarga yang memiliki gejala sakit, dihimbau tidak keluar rumah.

“Jaga kebersihan diri dan cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Tingkatkan stamina dengan menjaga pola makan yang baik dan istirahat, olahraga yang cukup, serta selalu berfikir positip. Paling mendesak adalah semua orang wajib pakai masker,” tandasnya. NDYDIN

Post Comment